Press "Enter" to skip to content

Tulis Lagu Berbahasa Inggris, Putri Tompi Hanya Perlu Waktu Seminggu

Kapanlagi.com – Siapa bilang anak kecil tak bisa menulis lagu? Buktinya, anak dari musisi Tompi, Cut Malka Ayesha atau lebih dikenal Ayesha bisa menulis lagu sendiri. Lagu berbahasa Inggris yang ditulis Ayesha berjudul It Starts From Home dan baru saja resmi dirilis.

“Abis bikin lagu pertama Ayesha mau bikin album tapi kan masih perlu banyak lagu lagi, ayah kasih temanya buat lagunya terus ayesha nulis liriknya,” kata Ayesha di Rumah Lestari, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Tak kalah dengan orang dewasa, mengerjakan lagu It Starts From Home, Ayesha hanya membutuhkan waktu satu Minggu saja.

“Sekitar semingguan lah,” katanya.

“Iya hampir seminggu karena waktu datang sama abangnya ada yang diganti grammarnya, kalau saya gak ngerti karena bahasa Inggris biar mereka aja,” kata Tompi.

1.

Di sini, Tompi terlibat langsung dalam pembuatan lagu It Starts From Home. Bagi Tompi, tidak mudah mengajarkan penyanyi yang masih berusia 10 tahun. Bahkan, meskipun yang tengah diajarkan itu anaknya sendiri, Tompi tetap memberikan arahan cukup tegas.

“Iya, karena gue tuh orangnya agak keras kalau ngajar jadi suka gak sabaran juga sementara itu kalau udah mulai naik tensinya udah mulai oh lupa kalau ini anak sendiri. Kadang gutu Justru karena ini anak sendiri jadi seolah olah boleh lakuin yang dia mau gutu kan tapi prosesnya justru ngajarin saya bahwa tidak selalu yang kita rasa lebih baik itu lebih baik,” kata Tompi.

2.

Bahkan, karena Tompi memiliki karakter tegas dan keras, sang anak pernah menangis ketika rekaman single pertama berjdul I Wanna Dance pada tahun 2018 lalu.

“Ada (menangis), tapi untuk rekaman nggak. Tapi ada waktu rekaman single pertama, iya. Karena dia nggak terbiasa dengan microfone di depan. Jadi kalo dia nyanyi nggak ada microfone pun dia bisa jauh ke mana-mana ketimbang ada microfone. Kita sebagai yang pencetin tombol recordnya gemes ya, jadi kadang-kadang gimana sih, kadang emosi. Terus dia nangis, akhirnya nggak jadi rekaman kabur ke emaknya,” tutup Tompi.

Simak Berita Lainnya di Sini!

(kpl/far/TIN)