Press "Enter" to skip to content

Trio Firmansah Akhirnya Bikin Gol Bareng Lagi





Liverpool – Selain kemenangan telak atas Red Star Belgrade, ada yang bikin fans Liverpool lebih senang ketika melihat tiga pemain depannya, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane bikin gol bersamaan lagi.

Pada laga ketiga Grup C Liga Champions yang dihelat di Anfield, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB, Liverpool menang empat gol tanpa balas. Keempat gol itu seluruhnya dicetak para pemain depan, Salah (dua gol), Firmino, dan Mane. Mane bahkan berpeluang bikin dua gol andaikan penaltinya tidak membentu mistar gawang.

Kemenangan itu begitu melegakan mengingat pada laga lainnya antara Paris St-Germain kontra Napoli berakhi imbang 2-2. Dengan begini Liverpool berhasil naik ke puncak klasemen dengan enam poin dari tiga laga berlalu.

Lebih dari itu, kemenangan telak ini bisa membawa kembali senyuman untuk sang manajer, Juergen Klopp, karena akhirnya melihat lagi tiga penyerang andalannya, Salah, Firmino, dan Mane mencetak gol di satu laga yang sama. Pasalnya sudah lama Trio Firmansah tidak bikin gol barengan dan hal itu jadi sorotan mengingat ketiganya membuat lebih dari 90 gol bersamaan musim lalu.

Terakhir kali, adalah saat Liverpool menang 5-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018. Sejak disatukan awal musim kemarin, ada sembilan laga di mana trio Firmansah mencetak gol di bersamaan termasuk saat menghadapi Red Star.

Ketika ketiganya mencatatkan naman di papan skor, laga-laga selalu berakhir dengan skor besar, dengan minimal tiga gol tercipta. Paling banyak adalah saat mengalahkan Spartak Moskow (7-0), Manchester City (4-3), dan Roma (5-2).

Kemenangan telak ini juga melegakan khususnya untuk Firmino dan Mane yang baru saja melalui puasa gol yang cukup lama. Firmino sudah tujuh laga terakhir tak bikin gol bersama timnas dan klub, setelah terakhir kali membobol gawang Paris St-Germain 18 September lalu.

Firmino pun menajamkan rekornya di Liga Champions sebagai pemain paling banyak terlibat dalam gol sejak musim lalu dengan 12 gol dan tujuh assist.

Mane malah lebih lama lagi ketika dia sudah absen membobol gawang lawan di sembilan pertandingan terakhir setelah mencetak gol saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City awal September.

Klopp dan fans Liverpool tentu berharap ketiganya bisa melanjutkan lagi ketajamannya itu akhir pekan ini saat menjamu Cardiff City di Anfield. Menang besar jadi target Liverpool demi bersaing dengan Manchester City yang unggul selisih gol di puncak klasemen.

(mrp/fem)