Press "Enter" to skip to content

Terkini Zanetti: Latihlah Inter, Leonardo

 mengaku akan bahagia kalau klubnya jadi mengangkat mantan manajer AC Milan Terkini Zanetti: Latihlah Inter, LeonardoMILAN, KOMPAS.com – Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku akan bahagia kalau klubnya jadi mengangkat mantan manajer AC Milan, Leonardo, sebagai pelatih, menggantikan Rafael Benitez, yang gres dipecat.

“Aku mengenal Leonardo sangat baik. Ia sangat berilmu dan cerdas. Sebagai pelatih, ia dapat memberi sangat banyak. Ia menimba banyak ilmu semenjak masih bermain dan setelahnya,” ujar Zanetti.

Menilik sejarah dan rivalitas kedua Milan-Inter, Leonardo ialah “musuh” Inter. Ia mengalami “bertempur” dengan Inter eksklusif di lapangan saat bermain pada 1997-2001 dan 2002-2003, di belakang meja, saat menjadi eksekutif sesudah gantung sepatu pada 2003, dan di pinggir lapangan saat menjadi instruktur pada 2009-2010.

Sejauh ini, Presiden Inter, Massimo Moratti, menyampaikan belum memilih siapa yang akan dijadikan sasaran prioritas menggantikan Benitez. Namun, menurutnya, Leonardo masuk kategori instruktur yang dipertimbangkan Inter.

Sejumlah media-media Italia bahkan mengklaim, Inter dan Leonardo sudah mencapai janji kolaborasi dan hanyalah soal waktu bagi Milan melihat salah satu pemain besarnya bangkit di bawah panji rival sekota.