Press "Enter" to skip to content

Terkini Zanetti: Inter Niscaya Bangkit

 Kekalahan dari Lazio menciptakan para pemain dan juga fans Inter Milan dilanda krisis keperca Terkini Zanetti: Inter Pasti Bangkit
MILAN – Kekalahan dari Lazio menciptakan para pemain dan juga fans Inter Milan dilanda krisis kepercayaan diri. Sang kapten Javier Zanetti pun coba menumbuhkan lagi seluruh rekan setimnya timnya dengan menyampaikan Nerazurri bakal bangun dan kembali ke jalur kemenangan.

Usai menuai kebanggaan karena menang besar atas FC Parma, final pekan lalu, Inter kembali menuai kritikan tajam sehabis dibekuk Lazio 1-3 Sabtu dini hari kemarin. Pasalnya, kekalahan ini menciptakan kans Inter untuk mempertahankan gelar scudetto kian sulit. Saat ini, skuad aba-aba Rafael Benitez masih tercecer di peringkat enam klasemen sementara dengan selisih cukup jauh, 10 poin dari rival sekota AC Milan yang memimpin klasemen.

Situasi ini pun kembali menciptakan tifosi setia Inter cemas melihat usaha timnya yang tak kunjung memperlihatkan konsistensi. Namun, Zanetti menilai periode kelam yang tengah menghinggapi Inter bakal segera hilang, seiring kembalinya para pemain pilar dari cedera.

“Saya kecewa kami kalah (dari Lazio). Kami tak ingin hal itu terjadi, namun kami semua harus membayar mahal cederanya banyak pemain di tim,” tutur Zanetti menyerupai dilansir EatsleepSport, Minggu (5/12/2010).

“Kami telah mencoba untuk bereaksi. Tapi, ya memang beginilah sepak bola dan kami harus terus optimistis menatap tubruk ke depan,” lanjutnya.

“Kami akan tampil menghadapi Werder (Bremen) di Liga Champions (tengah pekan ini), kemudian berpartisipasi di ajang Piala Dunia antar klub. Saya yakin, dikala nanti para pemain kami yang cedera kembali tampil, maka penampilan kami akan kembali tangguh menyerupai semula,” tandasnya.

Berbeda dengan Zanetti yang sepertinya masih percaya penuh dengan Rafael Benitez, presiden klub Inter Milan Massimo Moratti justru dikabarkan mulai gerah dengan kinerja Benitez. Menurut selentingan kabar, masa depan mantan arsitek Liverpool ini akan ditentukan usai perhelatan Piala dunia antar klub, Desember ini.

Jika bisa memperlihatkan hasil apik di turnamen tahunan yang mempertemukan tim juara di tiap benua ini, maka Benitez kemungkinan besar bakal dipertahankan. Namun, jikalau gagal, bukan tak mungkin Rafa bakal didepak dari bangku kepelatihan. (acf)

okezone.com