Press "Enter" to skip to content

Terkini Zanetti Diskusikan Agenda Inter Dengan Paus

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, beraudiensi dengan Paus Fransiskus, di Vatikan, Rabu (25/4/2013) waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, Zanetti menyerahkan seragam Inter Milan bernomor punggung 4 miliknya, ban kapten berhiaskan bendera Italia, Argentina, dan Vatican City, serta inisial Zanetti dan Sri Paus. Kebetulan Paus yang berjulukan orisinil Jorge Mario Bergoglio tersebut yakni seorang penggemar sepak bola dan suporter klub Argentina, San Lorenzo.

“Pertemuan tadi merupakan momen emosional alasannya yakni ketika dia terpilih, saya segera berharap dapat bertemu dengannya. Hari ini saya punya kesempatan itu, dan merupakan kehormatan buat saya,” kata laki-laki Argentina.

“Beliau yakni orang yang sangat terbuka, dengan hati yang besar dan cita-cita untuk memakai apa pun dalam kekuasaannya untuk menolong umat,” ulas Zanetti.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Zanetti bersama Paus Fransiskus mendiskusikan banyak hal, antara lain pengalamannya di Italia dan Argentina serta jadwal yang dilakukan oleh Inter Campus dan P.U.P.I Foundation.
Inter Campus yakni jadwal sosial nonprofit yang didirikan dan dikelola oleh Inter Milan semenjak tahun 1997. Sementara P.U.P.I Foundation yakni yayasan yang dikelola Zanetti dan istrinya untuk membantu bawah umur kecil di Argentina yang menjadi korban krisis ekonomi untuk tetap dapat mendapat pendidikan.