Press "Enter" to skip to content

Terkini Zanetti Batal Pensiun Di Hut Ke-40

                                                                    Terkini  Zanetti Batal Pensiun di HUT ke-40  

Milan – Bulan Agustus mendatang Javier Zanetti akan berulang tahun ke-40. Apakah itu akan menjadi momen buatnya mengumumkan pengunduran diri, ternyata yang bersangkutan mengisyaratkan tidak.

Sebelumnya memang sempat beredar spekulasi bahwa Zaneti akan menyudahi kariernya sebagai pemain pada 10 Agustus mendatang, saat dirinya genap berusia 40. Apalagi kontraknya bersama Inter pun akan habis pada isu terkini panas ini.

Namun laki-laki Argentina itu baru-baru ini mengindikasikan bahwa waktu untuk gantung sepatu bukanlah tahun ini.

“Kupikir saya akan bermain semusim lagi,” ungkap Zanetti kepada Mediaset Premium setelah Inter kalah 1-2 dari Juventus tadi malam, ibarat dilansir Football Italia, Minggu (31/3/2013).

Direkrut dari klub negaranya, Benfield, pada 1995, Zanetti menjadi pemain pertama yang direkrut Massimo Moratti saat menjadi presiden Internazionale. Hingga kini, selama 18 tahun ia masih berada di klub tersebut, dan bahkan menjadi pemain inti di usianya yang tergolong veteran itu.

Pemain belakang serba dapat itu, yang dijuluki Il Trattore, telah melakoni lebih dari 800 pertandingan bersama Inter di semua kompetisi. Derby d’Italia kemarin yakni partai Serie A ke-601 yang telah ia ikuti. Hanya Paolo Maldini yang mempunyai jumlah pertandingan Serie A yang melebihi Zanetti, yaitu sebanyak 647 laga.