Press "Enter" to skip to content

Terkini Zanetti: Apa Gunanya Wasit Tambahan?

MILAN, KOMPAS.com — Kapten dan pemain serbabisa Inter Milan, Javier Zanetti, mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap kinerja wasit tambahan, sesudah timnya tak mendapat penalti dan balasannya kalah 1-2 dari Juventus dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (30/3/2013).

Saat babak kedua, Esteban Cambiasso terjatuh di area kotak penalti Juventus, tetapi wasit Nicola Rizzoli tak menggubris protes para pemain Inter yang menilai pelanggaran itu layak dihadiahi penalti.

Zanetti pun mengkritik kinerja wasit keempat yang bertugas di sisi garis gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon.

“Banyak hal yang kami lihat dari sisi berbeda dari apa yang diputuskannya (wasit),” cetus Zanetti di situs resmi Inter, Minggu (31/3/2013).

“Jelas itu penalti untuk (Antonio) Cassano pada babak kedua. Wasit di garis gawang bertugas di sana untuk mengatasi situasi menyerupai itu. Kalau ia tak melakukannya, itu tak banyak gunanya,” tegasnya.

Il Trattore, demikian Zanetti dijuluki, juga melayangkan kebanggaan terhadap rekan-rekannya yang terus bertarung menekan Si Nyonya Besar sampai peluit panjang dibunyikan.

“Kami tampil elok sampai dikala terakhir. Kami kecewa dengan kekalahan itu alasannya ialah lawan mencetak gol kedua mereka dikala kami sedang bermain bagus,” tutur Zanetti.

“Kami melaksanakan segalanya untuk menyamakan kedudukan, tetapi kami gagal mendapatkannya meski mendapat sejumlah peluang emas. Sayang, tetapi paling tidak kami menghargai penampilan yang kami pertontonkan melawan tim sebesar Juventus,” lanjut laki-laki yang telah berusia 39 tahun itu.

Dua gol La Vecchia Signora dihasilkan oleh sepakan jarak jauh Fabio Quagliarella dan sontekan Alessandro Matri, di mana Rodrigo Palacio sempat menyamakan kedudukan 1-1 sesaat sesudah jeda.

Insiden lain dalam pertandingan itu ialah dikala Cambiasso dikenai kartu merah akhir pelanggaran berbahaya terhadap Sebastian Giovinco pada injury time. Tekel Cambiasso itu yang dengan cepat juga disesali Zanetti.