Press "Enter" to skip to content

Terkini West Ham Pinjam Jimenez Satu Musim

Luis Jiminez, striker Inter Milan asal Cile, bersedia pindah ke West Ham United dengan status pemberian selama satu musim.

Ia menjadi pemain pertama yang diboyong instruktur Gianfranco Zola ke Upton Park, meski hanya berstatus pinjaman. Namun The Hammers mempunyai opsi mengontrak Jimenez secara permanen, sehabis masa peminjaman selesai.

“Saya tidak sanggup menjanjikan apa pun, tapi aku akan melaksanakan segalanya untuk mengangkat West Ham,” ujar Jimenez menyerupai dikutip situs resmi The Hammers.

Jimenez, sekarang berusia 25 tahun, dikenal dengan sebutan Wizard. Ia telah 20 kali memperkuat timnas Cile, tapi bolos semenjak setahun terakhir.

Jimenez tiba ke Italia dan menjadi bintang di Ternana, klub Serie B dengan 25 gol dari 88 pertandingan antara 2002 hingga 2007. Ia sempat singgah di Fiorentina dan Lazio, sebelum Inter Milan membelinya tahun 2008.

Di Inter, Jimenez harus bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli, Hernan Crespo, dan Julio Cruz. Di Inter, Jimenez tidak menerima daerah istimewa tapi harus bersaing dengan Carlton Cole, Dean Ashton, dan veteran Diego Tristan.(goal)