Press "Enter" to skip to content

Terkini Wesley Sneijder: Kita Harus Menghargai Orang Menyerupai Jose Mourinho

Rasanya hampir semua pihak setuju bahwa sikap Jose Mourinho dalam laga Supercopa de Espana leg II di medio Agustus bukan hal yang terpuji atau pantas ditiru.

Dengan tensi yang mendidih sesudah Marcelo dengan brutal menekel Cesc Fabregas, bos Real Madrid itu menambah kekisruhan dengan mencolok mata Tito Vilanova, ajun instruktur Barcelona.

Meski kubu Los Blaugrana tetapkan tak mengadukan agresi bandel Mou, bukti terang lewat rekaman kamera televisi menciptakan laki-laki nyentrik Portugal itu terancam menerima skorsing sampai 12 laga dari RFEF (federasi sepakbola Spanyol).

Selain itu, kritikan juga seolah tak berhenti mengalir bagi El Especial de Una. Meski begitu, sebagai pemain yang pernah diasuh Mourinho semasa di Inter Milan, Wesley Sneijder buka bunyi untuk melaksanakan pembelaan.

“Orang-orang menyerupai Mourinho seharusnya dihargai. Saya memahami opini publik tentangnya, tapi saya tak oke dengan semua kritikan tersebut,” ucap Sneijder kepada AD/Sportwereld.

“Anda tak akan mengenalnya sampai Anda bekerja bersamanya setiap hari. Dia selalu jujur dan apa adanya, dan saya sungguh mengapresiasi itu.”

“Saya mengenalnya dengan sangat baik dan saya pikir beliau meratapi apa yang dilakukannya ketika melawan Barcelona, meski beliau tak akan pernah mengakuinya,” lanjut Sneijder.

“Dia benar-benar laki-laki luar biasa. Saya pikir beliau menyadari bahwa tindakannya kali ini sedikit melewati batas.”

Memang, di balik komentar dan tindak-tanduknya yang tak jarang mengundang kontroversi, tak sanggup dimungkiri bahwa Mou yaitu sosok brilian dengan segudang gelar bersama bermacam-macam klub yang dilatihnya.
Sneijder sendiri merupakan bab integral skuad Inter asuhan Mourinho yang mencaplok trigelar di animo 2009/10.