Press "Enter" to skip to content

Terkini Untuk Bangkit, Inter Wajib Kalahkan Juve

                                                               Terkini  Untuk Bangkit, Inter Wajib Kalahkan Juve  

Milan – Pasca mengalahkan Juventus di paruh pertama ekspresi dominan ini, Inter Milan mendadak performanya menurun. Maka saat kedua tim bertemu lagi tamat pekan ini, Nerazzurri ingin memanfaatkan sabung itu sebagai momentum untuk bangkit.

Inter jadi tim pertama yang bisa mengalahkan Juve di Liga Italia sehabis 49 sabung tak terkalahkan semenjak ekspresi dominan lalu. Kala itu Inter cuma berbeda tiga poin dengan Juve dan digadang-gadang jadi pesaing serius ‘Si Nyonya tua’ untuk memperebutkan Scudetto.

Tapi saat Seri A sudah memasuki pekan ke-30 Juve tetap di puncak klasemen dan Inter malah turun drastis ke peringkat kelima dengan selisih mencapai 18 poin. Dalam empat sabung terakhir La Beneamata cuma menang sekali sementara Juve justru menang tiga kali.

Jelas hal ini jadi ukuran bagaimana kekuatan kedua tim jelang pertemuan di Giuseppe Meazza, Sabtu (30/3/2013) dan Juve dalam posisi lebih diunggulkan bisa menang dari Inter yang sudah dua ahad tak bertanding — akhir ditundanya sabung kontra Sampdoria dua pekan kemudian –.

Namun bagi presiden Inter, Masimmo Moratti, tak ada hasil lain selain tiga poin untuk Inter di sabung nanti alasannya itu begitu penting demi memelihara kans lolos ke Liga Champions. Jika dulu Inter menurun usai mengalahkan Juve maka Moratti sekarang berharap sebaliknya.

“Penting untuk menerima poin penuh apakah melawan Juve atau tim lainnya,” ujar Moratti di situs resmi tim.

“Kini kami akan menghadapi tim terbaik di liga, tapi Anda tidak bisa mengubah sasaran Anda. Kami harap sabung melawan Juve bisa jadi momentum kami untuk bangkit,” demikian dia.