Press "Enter" to skip to content

Terkini Tuding Wasit, Moratti Didenda

 

Roma – Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, dijatuhi denda oleh Komisi Disiplin FIGC. Dia dieksekusi menyusul pernyataannya yang menuduh wasit telah sengaja merugikan klubnya.

Sumber kekesalan Moratti ialah sabung Inter kontra Atalanta beberapa pekan lalu. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza tersebut, Nerazzurri menelan kekalahan dengan skor ketat 3-4.

Sempat unggul lebih dulu, gol yang karenanya menciptakan Inter kalah lahir jelang pertandingan usai melalui sanksi penalti. Penalti itu sanggup protes dari kubu Inter yang menganggap tidak ada pelanggaran terjadi di kotak terlarang.

Kecewa dengan keputusan wasit dan hasil selesai pertandingan, Moratti kemudian mengeluarkan pernyataan yang menyerang sang pegadil lapangan. Taipan minyak itu menyebut jikalau wasit telah dengan sengaja menciptakan keputusan yang merugikan timnya.

Atas aksinya itu, Moratti pun dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin FIGC. Dia diwajibkan membayar denda sebesar 20.000 euro. Demikian diberitakan Football Italia.

“Hari ini Komisi Disiplin mengumumkan hasil keputusan kasus dan menjatuhkan denda 20.000 euro atas pernyataan yang merusak reputasi wasit dan mewaspadai kesimbangan yang berdasar iman akan hal baik,” demikian pernyataan resmi Komdis FIGC.