Press "Enter" to skip to content

Terkini Trofeo Tim 2012: Inter Vs Juve Vs Milan

                 Seperti biasa Trofeo TIM  yang mempertemukan Inter Milan Terkini Trofeo TIM 2012: Inter Vs Juve Vs Milan 

Turin – Seperti biasa Trofeo TIM yang mempertemukan Inter Milan, AC Milan dan Juventus akan kembali digelar animo panas ini. Meski tak akan maksimal, turnamen segitiga ini bisa dijadikan ukuran sejauh apa persiapan ketiganya menuju animo baru.

Turnamen ini dihelat oleh otoritas Seri A semenjak tahun 2001 dan hanya mempertemukan antara ketiga klub besar Italia, yakni Inter, Milan dan Juve. Dari 11 kali penyelenggaraan, Nerazzurri masih jadi pengumpul trofi terbanyak yakni 7 disusul Milan (3) dan Juve (1).

Dalam dua tahun terakhir Inter selalu berjaya di turnamen itu dan untuk ketiga kalinya Trofeo TIM 2012 akan dihelat di Stadio San Nicola Bari, Minggu (22/7) dinihari WIB. Rencananya duel ketiga tim itu akan ditayangkan pribadi oleh ANTV mulai pukul 01.30 WIB nanti.

Format turnamen masih sama yakni ketiga tim saling berhadapan dalam satu laga yang cuma berlangsung 45 menit. Jika berakhir imbang maka laga diteruskan ke tabrak penalti untuk memilih pemenang.

Kemenangan lewat waktu normal dihargai tiga poin, kemudian dua poin untuk kemenangan via tabrak penalti. Kalah di tabrak penalti menerima satu poin dan nihil poin kalau kalah di waktu normal.

Sejatinya turnamen segitiga ini hanyalah turnamen animo panas menyerupai kebanyakan turnamen sejenis di liga mana pun. Namun, alasannya ialah yang bertanding ialah tiga klub tersukses Italia maka gengsi mau tak mau sedikit dipertaruhkan juga.

Apalagi Trofeo TIM ini bisa dijadikan ajang awal untuk melihat kemampuan para pemain gres yang dibeli oleh ketiga tim itu meskipun mungkin Inter, Milan atau Juve tak akan tampil full team mengingat beberapa pemainnya masih menjalani liburan usai Piala Eropa.

Terlebih Juve yang nyaris setengah lebih skuadnya berjibaku sampai laga final bersama Italia dan dipastikan banyak pemain mudanya yang hadir di skuad tersebut. Maka instruktur Bianconeri, Antonio Conte, menyebut laga dinihari nanti sebagai ujian awal untuk timnya demi persiapan mempertahankan Scudetto animo depan.

“Ini akan jadi tes yang relatif sulit alasannya ialah kami gres berlatih beberapa hari. Ini ialah ujian yang manis untuk mengevaluasi kemajuan tim ini, tapi kami lebih bekerja pada aspek seni administrasi serta kebugaran tim dikala ini,” tukas Conte di Football Italia.

“Kami sedang membangun sesuatu yang penting, tapi kami pun masih ingin melaksanakan beberapa pembelian di bursa transfer kali ini,” pungkasnya.