Press "Enter" to skip to content

Terkini Tiga Impian Rafa

 Rafael Benitez berhasil mempersembahkan gelar juara dunia pada Inter Milan Terkini Tiga Keinginan Rafa
Beritabola.com Jakarta – Rafael Benitez berhasil mempersembahkan gelar juara dunia pada Inter Milan. Pelatih asal Spanyol itu lalu meminta tiga hal kepada klub. Apa yang harus dilakukan Nerazzuri untukmu Rafa?

Inter berangkat ke kejuaraan Piala Dunia Antarklub dengan diiringi keraguan. Pasalnya dalam beberapa pertandingan terakhirnya, baik itu di level domestik mau pun Eropa, La Beneamata tak mengatakan hasil yang memuaskan.

Inter mengakhiri Piala Dunia Antarklub dengan hasil manis. Kemenangan 3-0 atas Mazembe dinihari tadi memastikan gelar juara ke lemari trofi Nerazzuri.

Pasca kemenangan ini, instruktur Inter Rafael Benitez meminta tiga hal dari pihak klub. Yang pertama yaitu kewenangan soal transfer yang artinya Rafa tak ingin direcoki dalam hal pembelian pemain.

“Saya sudah bersikap sopan, saya melaksanakan kiprah saya dan mendapatkan kritik. Namun sekarang saya membutuhkan pemberian dan pemberian itu berarti transfer,” ujar Benitez dikutip dari situs resmi Inter.

“Pertama saya minta pemberian 100 persen sebagai instruktur untuk membeli empat atau lima pemain, untuk membangun tim yang lebih berpengaruh dan membuat kompetisi antar pemain yang memungkinkan kami menang dan juga menjadi juara,” tandas dia.

Selain transfer, Benitez juga meminta tidak ada terdakwa jikalau pada satu kesempatan nanti Inter mengalami penurunan. “Yang kedua yaitu kita maju tanpa proyek dan rencana bahwa ada satu orang yang disalahkan di sepanjang ekspresi dominan ini sampai Mei,” ujar suksesor Jose Mourinho itu menyerupai diberitakan AFP.

“Lalu yang ketiga yaitu berbicara dengan distributor saya, dan mencapai akad jikalau ternyata pemberian yang saya harapkan tidak ada. Sesederhana itu,” tegas mantan arsitek Valencia dan Liverpool itu.

Meski begitu Rafa tidak ingin mendesak klub untuk segera memenuhi keinginannya. “Saya sudah bicara soal itu dengan presiden klub di awal ekspresi dominan dan kami akan berbicara lagi nanti. Hari ini merupakan hari perayaan,” tuntas instruktur yang dikontrak sampai Juni 2012 itu.