Press "Enter" to skip to content

Terkini Sukses Ke Tim Senior, Stramaccioni Tak Punya Belakang Layar Khusus

                                                                                   Terkini Sukses ke Tim Senior, Stramaccioni Tak Punya Rahasia Khusus

Milan – Setelah sukses bersama Inter Milan Primavera, Andrea Stramaccioni sekarang menjadi instruktur di tim senior. Ia menyebut bahwa dirinya tak punya taktik khusus untuk naik ke tim utama

Stramaccioni mengawali karier kepelatihannya di tim muda AS Roma (di bawah primavera) semenjak tahun 2005. Di tahun 2011, ia menjadi instruktur Inter Primavera.

Bersama tim muda tersebut Stramaccioni sukses mengantar mereka menjadi juara NexGen Series 2011/2012 — Liga Champions untuk tim ingusan U-19. Keberhasilan itu memikat Massimo Moratti dan Stramaccioni kemudian ditunjuk untuk menjadi caretaker Inter menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat.

“Ya, petualangan sudah menjadi kenyataan dan saya sangat ingin mencoba untuk sukses bersama tim saya. Ini yakni tanggung jawab yang besar, tapi saya menjalaninya dengan semangat,” ujar Stramaccioni di situs resmi Inter.

“Saya pikir saya tidak punya rahasia, ini sungguh-sungguh perihal menjadi diri sendiri dan menerapkan inspirasi di latihan di lapangan,” imbuh laki-laki berusia 36 tahun itu.

Kini Stramaccioni akan menjalani demam isu 2012/2013 dengan status sebagai instruktur tetap. Akan menghadapi tantangan yang lebih besar bila dibandingkan dengan bersama tim primavera, Stramaccioni mengaku tak akan mengubah pendekatannya.

“Saya selalu bekerja di sektor primavera, dan dikala harus berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia ini saya katakan pada diri sendiri, ‘Andrea, teruslah melaksanakan hal yang sama,” tutupnya.