Press "Enter" to skip to content

Terkini Stramaccioni: Veni, Vidi, Vici

 dinihari WIB yakni pengalaman pertama  untuk Andrea Stramaccioni Terkini Stramaccioni: Veni, Vidi, Vici 

Milan – Laga Derby di Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dinihari WIB yakni pengalaman pertama untuk Andrea Stramaccioni. Hebatnya instruktur muda itu eksklusif mempersembahkan kemenangan untuk Inter Milan.

Inter tiba ke sabung Derby dengan beban harus menang demi menjaga peluangnya tampil di kompetisi Eropa demam isu depan. Sementara sang lawan AC Milan juga punya misi lebih berat yakni menang untuk tetap bersaing dengan Juventus memperebutkan Scudetto.

Mengawali sabung dengan baik dan sempat unggul, Inter tertinggal 1-2 di awal babak kedua sebelum alhasil mengakhiri sabung dengan kemenangan 4-2 lewat hat-trick Diego Milito dan satu gol Maicon.

Inter pun untuk kedua kalinya memenangi derby demam isu ini sehabis menang 1-0 di pertemuan pertama Januari kemudian ketika masih ditangani Claudio Ranieri. Maka kemenangan di Derby kali ini pun terasa istimewa bagi Stramaccioni yang gres tujuh pertandingain terakhir menangani tim ini.

“Ini yakni sabung yang luar biasa, emosional, menarik, kedua tim bermain terbuka dan ingin meraih kemenangan,” sahut Stramaccioni di Football Italia.

“Kami memainkan sepakbola yang berkualitas malam ini dengan aksara dan lapar akan kesuksesan. Kami sempat kehilangan permainan usai dua kali gol balasan, yang berdiri dari ketertinggalan 0-1 untuk unggul 2-1,” sambungnya.

“Penting bagi kami untuk menang dan kami melakukannya dengan cara yang spektakuler. Babak pertama kami sempurna, terlepas dari beberapa insiden. Ada sedikit kekecewaan usai penalti yang diberikan untuk Milan tapi saya harus membawa pemain kembali bangkit. Reaksi yang andal dari tim usai gol Ibra,” analisanya.

Dengan kemenangan ini Inter sekarang mengumpulkan 58 poin dan berselisih tiga poin dari peringkat ketiga Udinese. Serta satu poin dari Lazio di peringkat ke-4 dan sama poin dengan peringkat ke-5, Napoli, yang menang head to head.

Kemenangan atas Lazio pekan depan akan jadi epilog demam isu yang elok mengingat Nerazzurri dapat mengunci satu tiket ke Liga Champions atau Liga Europa. Bisakah Stramaccioni melakukannya?

“Aku bahagia melihat sisi positifnya, menyerupai fakta bahwa semenjak saya menangangi Inter, kami punya poin lebih banyak dari Milan,” pungkas Stramaccioni.