Press "Enter" to skip to content

Terkini Stramaccioni: Soal Penalti, Wasit Mengada-Ada

                                                                    Terkini  Stramaccioni: Soal Penalti, Wasit Mengada-ada  

Milan – Andrea Stramaccioni dibentuk berang dengan keputusan wasit Andrea Gervasoni yang memberi Atalanta hadiah penalti ketika Inter Milan kalah 3-4 dari tamunya itu. Dia menilai penalti itu seharusnya tidak pernah ada.

Menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Senin (8/4/2013) dinihari WIB, Inter sempat unggul 3-1 sampai tabrak memasuki menit ke-61. Namun empat menit kemudian, Atalanta menerima hadiah penalti.

Pada awalnya, Stramaccioni mengira penalti itu diberikan untuk pelanggaran Andrea Ranocchia terhadap Germain Denis. Tapi wasit lalu menyatakan bahwa ia memberi hadiah penalti untuk Atalanta alasannya yaitu Walter Samuel melaksanakan handsball di kotak terlarang.

Stramaccioni menilai Samuel tak pernah menyentuh bola dengan tangannya. Allenatore Inter itu lantas menyebut wasit mengambil keputusan yang salah alasannya yaitu penalti itu seharusnya tidak pernah ada.

“Meragukan? Mari katakan saja itu tidak ada,” keluh Stramaccioni kepada Sky Sport Italia.

“Kami bertanya selama lima menit untuk apa penalti itu, tapi wasit punya tanggung jawab besar dengan keputusan ini. Pemain Atalanta pergi ke pojok, alasannya yaitu mereka juga tidak melihat apapun.”

“Saya pikir Gervasoni menciptakan kesalahan. Saya pikir ia bertanggung jawab pada dirinya sendiri dengan melihat sesuatu yang tidak terjadi. Dia bertanggung jawab untuk tragedi yang tidak ada.”

“Kami pikir itu yaitu pelanggaran Ranocchia, tapi ternyata itu yaitu handsball Samuel, ketika itu tidak mengenai tangannya. Ini luar biasa,” katanya menambahkan.