Press "Enter" to skip to content

Terkini Stramaccioni: Milan Dan Inter Dalam Tekanan

VIVAbola – Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, menilai timnya dan AC Milan sama-sama mempunyai tekanan untuk menang dalam Derby della Madonnina, tamat pekan ini. Inter butuh kemenangan untuk meraih tiket ke Liga Champions, sementara Milan ingin membalap Juventus di puncak klasemen.

Inter dan Milan akan tempur di San Siro, Minggu 6 Mei 2012 atau Senin dinihari waktu Indonesia. Stramaccioni mengatakan, derby kali ini tiba di dikala yang sangat sempurna untuk skuadnya.

“Kami ingin bermain baik dan memenangi pertandingan ini, terutama alasannya yaitu tiba pada dikala di mana kami sangat bersemangat,” kata Stramaccioni menyerupai dilansir Football Italia.

“Kota ini hidup di atmosfer derby. Mempersiapkan derby berarti memahami kondisi pemain baik secara psikologis maupun fisik. Saya akan menentukan 11 pemain yang sedang dalam kondisi 101 persen sebagai starter. Semua orang ingin bermain di derby dan yaitu kiprah aku untuk menentukan 11 pemain terbaik.”

Milan sendiri sekarang sedang berada di peringkat 2 dengan koleksi 77 poin. Robinho dan kawan-kawan tertinggal satu angka dari Juventus di puncak klasemen. Adapun Inter bertengger di peringkat 6 dengan 55 poin, tertinggal 3 angka dari Udinese dan Napoli di peringkat 3 dan 4.

“Saya mendengar bahwa tekanan untuk menang ada di Milan demi meraih Scudetto. Tapi, kami juga butuh dan ingin mendapat kemenangan pada Minggu malam. Hal ini baik untuk mencapai sasaran kami.”

Stramaccioni memprediksi, derby ini akan berlangsung seru. Selain alasannya yaitu sama-sama membutuhkan kemenangan, partai ini juga menyangkut problem gengsi dan kehormatan kedua klub elit Kota Mode itu.

“Karena ini yaitu derby, jadi hingga detik terakhir injury time, kedua belah pihak akan memperlihatkan semua yang mereka dapat untuk memenanginya,” ucap Stramaccioni.