Press "Enter" to skip to content

Terkini Stramaccioni Bicara Kegagalan Inter Di 2011/2012

                 Inter Milan gagal  memenangi Seri A atau lolos ke Liga Champions sehabis  Terkini Stramaccioni Bicara Kegagalan Inter di 2011/2012 
Jakarta – Inter Milan gagal memenangi Seri A atau lolos ke Liga Champions sehabis finis di urutan enam pada final ekspresi dominan 2011/2012. Andrea Stramaccioni pun angkat bicara mengenai kegagalan itu.

Stramaccioni sendiri gres menangani Inter di paruh final kompetisi. Sebelumnya, Inter sudah memakai jasa dua orang pelatih, yakni Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri. Hal tersebut menunjukkan betapa rendahnya performa La Beneamata.

Di final musim, Inter menorehkan catatan 17 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 14 kekalahan. Target untuk setidaknya masuk zona Liga Champions pun gagal didapat.

Dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (23/5/2012), Stramaccioni menanggapi hal tersebut. Ia mengakui bahwa hal itu yaitu sesuatu yang tidak biasa mengingat dominasi Inter dalam beberapa tahun terakhir.

“Untuk tim sekelas Inter itu tidak biasa, sehabis 10 tahun mendominasi. Banyak penyebabnya. Tidak suksesnya ekspresi dominan kemarin menciptakan kami kecewa,” ujar laki-laki berusia 36 tahun ini.

Menurutnya, sepakbola di Eropa sangatlah rumit. Salah langkah sedikit saja, maka kegagalan membayang di depan mata.

“Sepakbola di Eropa banyak perhitungan-perhitungan yang menjadikan tidak tercapainya itu,” tukasnya.

Inter sekarang berada di Jakarta untuk melakoni dua tabrak persahabatan. Selain itu, mereka juga akan melaksanakan meet and greet, coaching clinic, dan lelang kostum tanding untuk amal.