Press "Enter" to skip to content

Terkini Spurs Lumat Inter 3-0

                 Tottenham Hotspur  membuka lebar peluang mereka untuk terus melaju di Lig Terkini  Spurs Lumat Inter 3-0  

London – Tottenham Hotspur membuka lebar peluang mereka untuk terus melaju di Liga Europa. Di leg pertama babak 16 besar, The Lilywhites menang telak atas Inter Milan dengan skor 3-0.

Menjamu Inter di White Hart Lane, Jumat (8/3/2013) dinihari WIB, Spurs tampil mayoritas semenjak awal dan membuat cukup banyak peluang. Sementara itu, tim tamu hanya sesekali melancarkan serangan.

Di babak pertama, Spurs unggul dua gol lewat Gareth Bale dan Gylfi Sigurdsson. Mereka mencetak satu gol pemanis di paruh kedua melalui Jan Vertonghen.

Hasil ini akan jadi modal berharga bagi Spurs untuk melakoni leg kedua di sangkar Inter, pekan depan. Sementara itu, Inter wajib menang dengan selisih empat gol di Giuseppe Meazza untuk dapat membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Spurs sudah unggul ketika adu belum genap berusia enam menit. Memanfaatkan umpan silang Sigurdsson dari sisi kiri, Bale mengalahkan Esteban Cambiasso dalam duel udara di kotak penalti Inter dan mengirim bola ke dalam gawang dengan kepalanya.

Tim tuan rumah menjiplak keunggulannya pada menit ke-18. Diawali umpan silang Aaron Lennon yang diterima Jermain Defoe, Defoe menembak ke arah gawang, tapi dapat dimentahkan oleh kiper Samir Handanovic. Sigurdsson kemudian tanpa kesulitan mencocor bola rebound untuk membuat skor jadi 2-0.

Vertonghen hampir saja mencetak gol untuk Spurs pada menit ke-27. Namun, sundulannya dapat diamankan oleh Handanovic.

Bale juga mendapat kesempatan ketika adu berusia 36 menit. Dia menyambut umpan Sigurdsson dengan sundulan, tapi arah bola masih melenceng.

Memasuki menit ke-39, giliran Sigurdsson yang punya kans lewat tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti. Namun, Handanovic mengatakan reaksi yang baik dalam menangkap bola.

Berselang tiga menit, Ricky Alvarez menyia-nyiakan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan Inter. Usai lolos dari jebakan offside, beliau gotong royong tinggal menghadapi kiper Brad Friedel. Namun, penyelesaiannya melenceng.

Percobaan Alvaro Pereira pada menit ke-51 juga tak membuahkan gol untuk Inter. Tembakan menyilangnya masih melenceng.

Semenit kemudian, malah Spurs yang menambah gol. Tandukan Vertonghen meneruskan tendangan sudut Bale memaksa Handanovic kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Bale kembali mengacak-acak pertahanan Inter pada menit ke-61. Usai mengecoh beberapa pemain lawan, beliau melepaskan tembakan kaki kiri, namun masih sedikit menyamping.

Spurs nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-64. Sial buat mereka, tendangan Defoe dapat digagalkan oleh Handanovic.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Spurs tetap menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Susunan Pemain
Tottenham: Friedel; Walker, Vertonghen, Gallas, Assou-Ekotto; Dembele (Livermore 64′), Parker; Lennon (Naughton 82′), Sigurdsson (Holtby 71′), Bale; Defoe

Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Chivu, Juan Jesus (Palacio 46′); Gargano, Cambiasso; Alvarez (Jonathan 67′), Kovacic (Guarin 55′), Alvaro Pereira; Cassano