Press "Enter" to skip to content

Terkini Sneijder: Inter Lebih Baik Tanpa Rafa

 menilai klubnya menjadi lebih baik pascaphengkangnya Rafael Benitez dari dingklik kepelatiha Terkini Sneijder: Inter Lebih Baik Tanpa RafaMILAN, KOMPAS.com — Playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder, menilai klubnya menjadi lebih baik pascaphengkangnya Rafael Benitez dari dingklik kepelatihan Inter. Sneijder juga menuturkan, beliau sama sekali tak senang ketika Rafa berkuasa di San Siro.

Ketika Benitez pergi dari Inter, “La Beneamata” masih terpaku di peringkat ketujuh Serie-A dan tertinggal 13 angka dari AC Milan di puncak klasemen. Namun, semuanya berubah sehabis kedatangan Leonardo. Suasana ruang ganti menjadi lebih serasi dan “I Nerazzurri” berhasil bangkit.

Mereka mampu memenangkan 8 dari 10 berkelahi bersama Leo. Hasilnya, Inter pun melesat ke peringkat ketiga dan kini hanya tertinggal lima angka dari AC Milan. Perlu diingat, Javier Zanetti dan kawan-kawan juga masih mempunyai satu berkelahi tersisa. Kesuksesan Leo tak berhenti di situ. Ia juga mampu membawa Inter ke semifinal Piala Italia.

“Pelatih baru, Leonardo, bekerja menyerupai (mantan pelatih) Jose Mourinho. Setiap pemain merasa jauh lebih baik bersamanya,” seru Sneijder.

Sneijder juga mengungkapkan kekecewaannya alasannya yakni Benitez kerap mengubah posisinya di lapangan. “Aku frustrasi bersama Benitez. Dia ingin saya menjadi striker. Aku merasa lebih baik kini dan lebih nyaman bermain di lapangan.”

“Aku akan berbohong kalau menyampaikan perubahan instruktur tidak ada hubungannya dengan hal ini,” tuntas Sneijder kepada AD Sportwereld.