Press "Enter" to skip to content

Terkini Sneijder: Ballon D’or Milikku

 optimistis dirinya akan menyabet penghargaan FIFA Ballon d Terkini Sneijder: Ballon d'Or Milikku
MILAN, KOMPAS.com – Playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder, optimistis dirinya akan menyabet penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun ini. Bagi Sneijder, raihan Ballon d’Or akan melengkapi raihan tiga gelarnya demam isu lalu.

Sneijder bersama Xavi dan Andres Iniesta menjadi kandidat utama tahun ini. Nama mereka bertiga menggeser pemain-pemain terbaik dunia macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Xavi dan Iniesta masuk perhitungan alasannya mengantar Barcelona juara Liga BBVA dan Spanyol juara Piala Dunia.

Adapun Sneijder menunjukkan treble untuk Inter demam isu lalu. Ia juga membantu timnas Belanda ke selesai Piala Dunia. Jika berbicara raihan prestasi, Sneijder percaya dirinyalah yang paling pantas. “Treble bersama Inter, lima gol di Piala Dunia, dan selesai Piala Dunia, saya harap mereka menghitung keseluruhan musim,” tutur mantan penggawa Real Madrid tersebut.

Jika menang, Sneijder akan menjadi pemain Belanda keempat yang meraih gelar prestisius tersebut. “Aku ingin memenangkannya, menyerupai halnya Johan Cruyff dan Marco Van Basten. Aku ingin dipilih sebagai yang terbaik di dunia,” pungkas pemain bernomor punggung 10 tersebut. Satu lagi pemain Belanda yang pernah meraihnya yaitu Ruud Gullit di tahun 1987.

Jika berada di urutan kedua, Sneijder hanya akan menyamai prestasi Dennis Bergkamp, 18 tahun lalu. Pengumuman pemenang sendiri akan dilakukan di Zurich, Swiss, pada 10 Januari mendatang.