Press "Enter" to skip to content

Terkini Sengit, Inter Ditaklukkan Atalanta Di Meazza

                 Inter Milan meraih hasil negatif di lanjutan Liga Italia Terkini  Sengit, Inter Ditaklukkan Atalanta di Meazza  

Milan – Inter Milan meraih hasil negatif di lanjutan Liga Italia. Menjamu Atalanta, Nerazzurri kalah 3-4 dalam langgar yang berlangsung ketat.

Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (8/4/2013) dinihari WIB, Inter unggul lebih dulu lewat gol Tomasso Rocchi di ujung babak pertama. Skor 1-0 untuk Inter bertahan sampai turun minum.

‘Hujan’ gol kemudian terjadi di babak kedua. Setelah Atalanta menyamakan kedudukan Giacomo Bonaventura, Ricky Alvarez kembali membawa Inter unggul.

Alvarez mencetak gol keduanya untuk membawa Inter menjauh. Tapi hat-trick Germain Denis menciptakan Atalanta membalikkan keadaan untuk menang 4-3.

Dengan hasil ini, Inter tertahan di posisi lima dengan 50 poin. Sementara Atalanta naik ke urutan 13 dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama di langgar ini didapat oleh Inter di menit ke-21. Tendangan bebas Fredy Guarin mengarah ke pojok kanan gawang Atalanta tapi bola masih bisa diamankan oleh Ciro Polito.

Empat menit berselang, Inter kembali mengancam gawang Atalanta. Tapi sundulan Tomasso Rocchi menyambut umpan Guarin masih menyamping.

Di menit ke-27, serangan Atalanta dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan Cristiano Del Grosso ke arah tiang dekat. Samir Handanovic tak menemui kesulitan untuk mengamankan bola.

Antonio Cassano menambah panjang daftar pemain Inter yang cedera sesudah di menit ke-32 beliau mengalami dilema pada pahanya. Ricky Alvarez kemudian masuk untuk menggatikan Cassano.

Alvarez tak butuh waktu usang untuk menerima peluang usai masuk ke lapangan. Berdiri bebas di sisi kanan, Alvarez gagal merampungkan umpan Alvaro Pereira sesudah sepakannya melenceng dari sasaran.

Inter kemudian memecah kebuntuan di menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, Rocchi membelokkan bola untuk menjebol gawang Atalanta. Skor 1-0 untuk Inter bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atalanta mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Umpan Luca Cigarini disambut tendangan voli Germain Denis. Tapi upayanya masih terlalu lemah dan Handanovic tak menemui kesulitan untuk menangkap bola.

Di menit ke-56, Atalanta bisa menyamakan kedudukan. Marko Livaja melepaskan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Giacomo Bonaventura.

Inter tak butuh waktu usang untuk kembali unggul. Semenit sesudah gol Bonaventura, Alvarez mengembalikan keunggulan Inter lewat sundulannya usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Atalanta.

Alvarez kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-61. Bergerak dari sisi kanan, Alvarez kemudian melepaskan tembakan mendatar yang meluncur ke pojok kanan gawang Polito.

Empat menit kemudian, wasit menawarkan hadiah penalti untuk Atalanta sesudah Andrea Ranocchia menjatuhkan Denis di kotak terlarang. ( ??? )
Denis yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Inter 3 Atalanta 2.

Atalanta kembali menyamakan kedudukan. Tembakan Denis di depan kotak penalti sempat mengenai tiang namun bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Tim tamu justru bisa berbalik unggul di menit ke-77. Denis mencetak hat-trick usai mengonversi umpan Bonaventura menjadi gol.

Di menit ke-90, Atalanta harus bermain dengan 10 orang. Cristian Raimondi diganjar kartu merah eksklusif sesudah menjatuhkan Ezequiel Schelotto.

Di penghujung laga, Inter punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tapi Ranocchia yang bangun bebas di depan gawang gagal memaksimalkan umpan Guarin dari sisi kanan.

Skor 4-3 untuk Atalanta bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Juan Jesus; Zanetti, Kovacic, Cambiasso (Schelotto 82), Pereira; Guarin; Rocchi, Cassano (Alvarez 32)

Atalanta: Polito; Scaloni, Stendardo, Canini; Raimondi, Cigarini, Carmona (Livaja 54), Biondini, Del Grosso (Brivio 74); Bonaventura; Denis (De Luca 84)