Press "Enter" to skip to content

Terkini Punya Kiprah Baru, Kovacic Ogah Menyerupai Hamsik

                                          Terkini  Punya Tugas Baru, Kovacic Ogah Seperti Hamsik

Pelatih gres Inter Milan, Walter Mazzarri, sudah mengisyaratkan bakal mengubah posisi bermain Mateo Kovacic menjadi trequartista . Menyikapi kemungkinan itu, sang pemain pun mengaku siap.

Saat gres datang di Giuseppe Meazza, Kovacic memang lebih sering dipasang sebagai deep-lying playmaker.  Namun, Mazzarri melihat, Kovacic punya potensi besar mengemban kiprah sebagai trequartista atau penyerang lubang. Posisi yang ditugaskan kepada Marek Hamsik dikala Mazzarri masih melatih Napoli.

“Aku siap berlatih sesuai ajakan pelatih. Aku akan melaksanakan yang terbaik untuk maksimal di posisi itu. Dengan bermain di posisi tersebut, saya dapat menawarkan yang terbaik, dan saya menyukainya. Hamsik pemain bagus, tapi saya tak mau menyerupai dia. Aku ingin menjadi diri sendiri, yang terbaik untuk Inter di lapangan,” ucap Kovacic.

Soal peluang Inter pada demam isu depan, Kovacic tak ingin muluk menyaingi Juventus dalam perburuan Scudetto. Harapan beliau hanya memperbaiki pencapaian Inter dari demam isu 2012-13.

“Mereka (Juventus) tim mahir dan terus berkembang setiap tahun. Kami, tim yang harus  berpikir soal bermain baik dan tidak memusingkan peluang meraih Scudetto. Kami tak boleh menempatkan diri di dalam tekanan, bekerja dengan hening untuk lebih baik dari demam isu sebelumnya,” pungkas gelandang asal Kroasia itu. (Irawan)