Press "Enter" to skip to content

Terkini Pro-Kontra Kepergian Mateo Kovacic Dari Inter Milan

Bola.com, Milan – Rencana penjualan gelandang Inter Milan, Mateo Kovacic, ke Real Madrid menerima respon kasatmata serta negatif dari dua legenda klub.

Beppe Bergomi ialah mantan pemain Inter yang mendukung kepergian pemain 21 tahun itu. Ia mengatakan, “Saya pikir menjual Kovacic ialah pilihan yang tepat.”

“Saya tidak berpikir pemain Kroasia itu pernah memperlihatkan dirinya 100 persen, beliau tidak pernah menemukan tugas ideal baik dengan Andrea Stramaccioni, Walter Mazzarri, dan dengan Roberto Mancini sekarang,” paparnya.

Sementara itu, respon negatif diungkapkan oleh mantan pemain Inter abad 1961-1970, Luis Suarez. Ia menyebut, “Mateo harus menjadi titik fokus dari masa depan Inter.”

“Kovacic mempunyai kualitas untuk menjadi Pirlo baru. Jangan katakan perjuangannya tidak maksimal alasannya ialah pada usia yang sama Pirlo juga bermain dengan buruk, tapi lalu aspek permainannya mulai membaik,” terang Suarez.

Akan tetapi sepertinya dua evaluasi ini tak akan memperngaruhi penjualan Kovacic. Pasalnya, Rafael Benitez dikabarkan ngebet mendatangkan gelandang muda Kroasia itu untuk memperkuat lini tengah Real Madrid. Apalagi sesudah Madrid kesulitan merekrut gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne.
Real Madrid dikabarkan telah siap memperlihatkan mahar sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 462 miliar ke Nerazuri untuk Kovacic.

Sumber: Football Italia