Press "Enter" to skip to content

Terkini Preview Serie A Italia: Fc Internazionale – Ac Milan

 bagaimana persiapan kedua tim jelang partai bergengsi ini Terkini  PREVIEW Serie A Italia: FC Internazionale - AC Milan

Goal.com – Derby della Madonnina ke-215 akan tersaji pekan ini, bagaimana persiapan kedua tim jelang partai bergengsi ini?

Pertandingan bigmatch Serie A Italia akan tersaji di pekan ketiga, yakni laga bertajuk Derby della Madonnina antara FC Internazionale dan AC Milan Senin (14/9) dini hari, di Giuseppe Meazza.

Pertandingan nanti akan menjadi laga derby ke-215, dengan La Beneamata sedikit lebih unggul atas saudara tuanya tersebut. Inter meraih 76 kemenangan, sementara Milan mengoleksi 74 kemenangan, dan 64 sisanya berakhir sama kuat.

Demikian juga apabila hanya disorot khusus pada laga Serie A, Inter masih lebih unggul dengan 68 kemenangan dibandingkan dengan Rossoneri yang menang 61 kali.

Tetapi dalam beberapa pertemuan terakhir, justru Milan yang lebih banyak meraih kemenangan. Terakhir, kali Inter menang pada derby terjadi dua tahun silam, sementara sepanjang 2014 dan 2015, Rossoneri lebih mendominasi. Dua pertemuan terakhir di pra-musim juga diborong oleh Milan dengan menang 1-0 di Tiongkok dan 2-1 pada ajang Trofeo TIM.

Dalam laga nanti, Inter akan sedikit lebih diunggulkan atas Milan, menyusul keberhasilan Nerazzurri menyapu higienis dua pertandingan perdana Serie A Italia, sementara Milan sempat mencicipi kekalahan di laga pembuka.

Amunisi embel-embel jelang derby juga semakin memperbesar status favorit tim tuan rumah. Seperti yang diketahui, Inter mendatangkan beberapa pemain berkualitas, yakni Ivan Perisic, Adem Ljajic, Alex Telles dan Felipe Melo jelang bursa isu terkini panas ditutup.

 bagaimana persiapan kedua tim jelang partai bergengsi ini Terkini  PREVIEW Serie A Italia: FC Internazionale - AC Milan                                            Mancini & Mihajlovic akan beradu strategi

Namun, persiapan skuat asuhan Roberto Mancini sedikit terganggu dengan kondisi kebugaran Joao Miranda yang mengalami cedera ketika membela timnas Brasil. Tetapi, juga ada kabar baik mengenai striker Mauro Icardi yang dipastikan telah fit.

“Icardi baik-baik saja dan beliau akan bermain,” ujar Mancini. “tetapi Miranda akan dievaluasi, kita lihat besok atau bahkan Minggu pagi.”

Dengan demikian, Mancini dapat memasang Icardi sebagai ujung tombak dengan ditopang oleh trio Jovetic, Ljajic dan Perisic, sementara Kondogbia dan Melo/Medel melengkapi sektor tengah.

Sementara itu, AC Milan juga akan kehilangan Andrea Bertolacci di lini tengah dan Luca Antonelli di lini belakang sebab cedera. Hal tersebut kemungkinan akan menciptakan instruktur Sinisa Mihajlovic memainkan Riccardo Montolivo dan Ignazio Abate di laga derby nanti.

Di lini depan, Milan akan tetap menggantungkan keinginan pada duet Luiz Adriano dan Carlos Bacca, terutama nama terakhir yang menyumbang satu gol kala Rossoneri menekuk Inter pada ajang Trofeo TIM di pra-musim.

“Dengan Bacca, aku merasa baik. Pemahaman kami membaik di setiap sesi latihan dan kami sering bicara. Seiring berjalannya waktu kami akan meningkat lebih jauh,” ujar Adriano mengenai duetnya bersama Bacca.