Press "Enter" to skip to content

Terkini Preview Semi Simpulan Euro 2012: Spanyol – Portugal

 akan memperbarui rivalitas mereka  berlatar Terkini PREVIEW Semi Final Euro 2012: Spanyol - Portugal

PRAKIRAAN LINE-UP


PORTUGAL
 akan memperbarui rivalitas mereka  berlatar Terkini PREVIEW Semi Final Euro 2012: Spanyol - Portugal
Rui Patricio
Pereira, Pepe, Alves, Coentrao
Moutinho, Veloso, Meireles
Nani, Almeida, Ronaldo


SPANYOL

 akan memperbarui rivalitas mereka  berlatar Terkini PREVIEW Semi Final Euro 2012: Spanyol - Portugal
Casillas
Arbeloa, Ramos, Pique, Alba
Busquets, Alonso
Silva, Xavi, Iniesta
Torres

Dua tim Iberia, Portugal dan Spanyol, akan memperbarui rivalitas mereka berlatar-belakang tiga kemenangan berturut-turut sesudah sama-sama meraih hasil tak memuaskan di pertandingan perdana dimana Portugal kalah dari Jerman dan Spanyol ditahan imbang Italia.

Pelatih Seleccao Paulo Bento menyatakan percaya diri meskipun sempat terjadi perkelahian antara dua pemainnya Ricardo Quaresma dan Miguel Lopes ketika latihan selesai pekan lalu. Selain itu Bento juga harus menciptakan perubahan alasannya ialah striker utama Helder Postiga mengalami cedera paha pada ketika melawan Republik Ceko dan harus digantikan Hugo Almeida atau pemain muda Nelson Oliveira di starting line-up.

Di sisi lain, para pemain lain dibutuhkan masih berada dalam kondisi yang sama menyerupai sebelumnya. Cristiano Ronaldo, yang sejauh ini telah mengemas tiga gol, bersama Pepe dan Fabio Contreao akan menghadapi sejumlah rekan-rekannya di Real Madrid serta beberapa rival mereka di Barcelona yang ketika ini mengisi tim Spanyol.

Sementara itu generasi emas Spanyol berpeluang besar menambah trofi di lemari mereka sesudah kesuksesan di dua turnamen sebelumnya, Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Meskipun demikian sebagian besar media peliput merasa tidak terkesan dan menganggap performa skuat asuhan Vicente del Bosque it membosankan meskipun mempunyai standar yang sama dengan beberapa tahun terakhir.

Meskipun demikian Del Bosque diyakini tidak akan terpengaruh kritik tersebut dan tetap fokus pada pilihan strateginya yang telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum pagelaran Euro 2012 berlangsung.

La Roja menempatkan Cesc Fabregas sebagai ‘False No.9’ dalam dua pertandingan dan memainkan Fernando Torres sebagai starter pada dua pertandingan lainnya. Sejauh ini eksperimen tersebut berhasil alasannya ialah kedua pemain sama-sama mencetak dua gol. Akan tetapi pada pertandingan nanti kemungkinan Torres lebih berpeluang dimainkan semenjak menit pertama.

TAHUKAH ANDA?

  • Portugal memainkan para pemain yang sama sebagai starter dalam empat pertandingan di Euro 2012 sejauh ini.

  •  akan memperbarui rivalitas mereka  berlatar Terkini PREVIEW Semi Final Euro 2012: Spanyol - PortugalRonaldo sekarang menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Piala Eropa dengan enam gol di belakang Michel Platini (9) dan Alan Shearer (7).

  • Skuat Bento telah melaksanakan percobaan yang membentur tiang sebanyak enam kali selama pagelaran Euro 2012 ini. Empat di antaranya ialah perjuangan yang dilakukan Ronaldo.

  • Terakhir kalinya bertemu, Portugal mengalahkan Spanyol 4-0. Kemenangan tersebut terjadi beberapa bulan sesudah Spanyol menyingkirkan mereka di perempat-final Piala Dunia 2010 dengan kemengan tipis 1-0.

  • Spanyol memiliki rekor positif tiap menghadapi Portugal dalam 34 pertandingan. Mereka menang 16 kali, imbang 12 kali, dan hanya kalah enam kali. Meskipun demikian dalam 12 pertandingan terakhirnya, La Roja hanya mampu mengalahkan Seleccao dua kali saja.
  • Dua gol Xabi Alonso ketika menghadapi Prancis menandai penampilan ke-100-nya bersama Spanyol.
  • Spanyol ialah tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini. Gawang Iker Casillas hanya kebobolan sekali ketika melawan Italia dan tidak kebobolan dalam 299 menit terakhir.
  • Skuat Del Bosque sepertinya menikmati drama di menit-menit terakhir. Lima dari delapan gol Spanyol selama turnamen ini dicetak dalam 30 menit terakhir pertandingan.