Press "Enter" to skip to content

Terkini Preview Pertandingan: Inter Vs Roma

                 Inter Milan melalui  pekan pertama di Seri A dengan baik Terkini Preview Pertandingan: Inter Vs Roma 

Jakarta – Inter Milan melalui pekan pertama di Seri A dengan baik. Namun, ujian yang relatif lebih berat menunggu mereka di Giuseppe Meazza simpulan pekan ini; AS Roma.

Inter sukses mengalahkan Pescara tiga gol tanpa balas simpulan pekan lalu. Pertandingan itu ditandai dengan kebanggaan apik dari Massimo Moratti untuk pemain anyar mereka, Antonio Cassano. Di sisi lain, itu ialah momentum manis untuk awal masa kepelatihan Andrea Stramaccioni.

Yang menciptakan pertandingan Minggu (2/9/2012) nanti jadi lebih Istimewa bukan hanya kasus lawannya saja, tapi juga fakta bahwa itu ialah pertandingan pertama di sangkar trend ini. Kesuksesan melaju ke fase grup Liga Europa diprediksi jadi pemompa semangat La Beneamata.

“Kami memperlihatkan bahwa kami tak ingin tinggal membisu dan kami ingin lolos apa pun caranya,” ujar Stramaccioni di situs resmi klub, usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh Vaslui.

Secara taktik, Strama tidak mengkritik penampilan timnya. Ia berpendapat, satu-satunya kekurangan pada tubruk itu ialah kartu merah untuk Luca Castellazzi, yang mana dia sebut mengubah jalannya pertandingan. Sementara serangan balik Inter dinilai berjalan dengan baik.

Di sisi lain, comeback Zdenek Zeman di Roma simpulan pekan kemudian hanya berujung jadi satu poin. Sempat tertinggal lebih dulu, Francesco Totti dkk. jadinya harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Catania. I Lupi, dan juga Zeman, penasaran.

“Saya minta maaf soal hasilnya, kami seharusnya sanggup bermain lebih baik,” ucap Zeman di situs resmi Roma.

Permintaan maaf Zeman mungkin sanggup diperbaiki simpulan pekan ini. Ia masih Zeman yang sama dengan yang dulu. Baginya, sepakbola ialah urusan menyerang. Jika lawan mencetak dua gol, maka timnya tinggal mencetak tiga gol saja.

Di tubruk melawan Catania, secara keseluruhan Roma menguasai jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir Soccernet menyebut penguasaan bola Roma mencapai 62%. Tapi, statistik itu tak menciptakan Zeman puas karena dirinya menyaksikan tridente Erik Lamela-Osvaldo-Totti kesulitan membobol jala Catania di babak pertama.

“Secara keseluruhan itu bukan penampilan yang bagus, khususnya saat kami terlalu lambat, tidak garang dan tidak pernah ke depan dalam serangan balik.”

Yang juga ditunggu ialah bagaimana AC Milan bereaksi usai kekalahan 0-1 dari Sampdoria di pekan pertama. Rossoneri sudah berbenah. Setidaknya, dua pemain sudah berhasil mereka datangkan jelang penutupan bursa transfer trend panas, yakni Bojan Krkic dan Nigel De Jong. Akhir pekan ini, Sabtu (1/9/2012), mereka akan menghadapi Bologna di Renato Dall’Ara. Menarik ditunggu apakah Milan yang sudah sedikit berbenah itu sanggup bangun atau tidak.

Sedangkan Juventus akan bertandang ke Friuli, Minggu (1/9/2012), untuk menghadapi Udinese. Juve memang menang atas Parma di pekan pertama, tetapi Pelatih sementara Bianconeri, Massimo Carrera, menyebut timnya masih mempunyai beberapa kekurangan.

“Kami bermain dengan tempo terlalu lambat di babak pertama. Namun, di babak kedua (Claudio) Marchisio dan (Arturo) Vidal menawarkan energi ke tim dan kami menaikkan kecepatan,” ujar Carrera.

* rencananya pertandingan ini akan disiarkan secara eksklusif oleh TVRI, 3 september 2012, senin dinihari besok jam 01.45 WIB