Press "Enter" to skip to content

Terkini Preview: Inter Mulai Berani Incar Gelar

 Setelah sempat terpuruk hingga pertengahan ekspresi dominan ini Terkini Preview: Inter Mulai Berani Incar GelarBola.net – Setelah sempat terpuruk hingga pertengahan ekspresi dominan ini, Inter Milan mulai dihubungkan kembali untuk meraih gelar juara Serie A untuk 6 kali secara beruntun menjelang pertandingan lawan Cesena, dini hari nanti.

Inter berada di posisi keenam dikala ini tetapi jikalau mereka berhasil mengalahkan Cesena di San Siro, mereka akan naik ke posisi keempat, 6 poin di belakang pemimpin klasemen, AC Milan dan masih punya simpanan 1 pertandingan. Jika mereka dapat memenangkan itu juga, mereka akan naik ke posisi kedua.

Setelah masa kepelatihan Rafael Benitez yang penuh dengan gejolak, Leonardo sepertinya telah membawa kembali stabilitas ke Inter. Dia kini sedang mencari kemenangan beruntun kelima semenjak beliau mengambil alih Inter.

Dan mereka juga diuntungkan dengan hasil kurang maksimal yang dialami oleh para rival gelar mereka.

Milan telah meraih hasil imbang di dua pertandingan terakhir mereka, Juventus memulai tahun ini dengan 2 kali kekalahan, Lazio dikalahkan Lecce di sangkar mereka sendiri, sementara Napoli kalah di Inter dan Roma kalah di Sampdoria. Ini berarti Inter telah meraih poin lebih banyak dari para pesaing mereka dari awal tahun ini.

Namun demikian, Leonardo tidak pribadi percaya diri dengan peluang mereka meraih gelar.

“Inter selalu berjuang untuk mendapat gelar, tetapi kami harus tetap tenang. Meneruskan permainan kami dan berusaha untuk konsisten, itu saja,” katanya.

“Masih banyak pertandingan yang tersisa dan ini bukan saatnya untuk memulai menghitung poin. Kami harus terus melanjutkan apa yang telah kami lakukan.”

Saat Inter menang 4-1 atas Bologna pada hari Sabtu lalu, duo penyerang mereka Diego Milito dan Samuel Eto’o berhasil mencetak gol.

Salah satu problem utama dari klub itu di paruh pertama ekspresi dominan ini ialah kurangnya gol yang mereka ciptakan, tetapi Leonardo merasa mereka sudah mulai padu.

“Pertandingan itu (lawan Bologna) ialah kemenangan penting, di mana Milito dan Eto’o dapat saling membantu dan bermain dengan bagus.”

“Ketika penyerang punya pikiran yang bebas dan melaksanakan apa yang mereka tahu, semuanya akan menjadi lebih baik.”

Cesena kini duduk di atas zona degradasi sebab keunggulan selisih gol, namun mereka telah menunjukan diri sebagai lawan yang alot di ekspresi dominan ini.

Mereka telah menahan Roma pada pertandingan pembuka di ekspresi dominan ini dan kemudian mengalahkan AC Milan 2-0 di kandang.