Press "Enter" to skip to content

Terkini Preview Euro 2012: Prancis – Inggris

Pelatih Prancis Laurent Blanc sepertinya takkan memainkan  Yann M Terkini PREVIEW Euro 2012: Prancis - Inggris 
 

  PRAKIRAAN LINE-UP


PRANCIS
Pelatih Prancis Laurent Blanc sepertinya takkan memainkan  Yann M Terkini PREVIEW Euro 2012: Prancis - Inggris
Lloris
Debuchy, Rami, Mexes, Evra
Cabaye, Diarra
Nasri, Malouda, Ribery
Benzema

INGGRIS
Pelatih Prancis Laurent Blanc sepertinya takkan memainkan  Yann M Terkini PREVIEW Euro 2012: Prancis - Inggris
Hart
Johnson, Terry, Lescott, Cole
Milner, Gerrard, Parker, Downing
Young
Carroll


Pelatih Prancis Laurent Blanc sepertinya takkan memainkan Yann M’Vila menghadapi Inggris pada sabung Grup D Euro 2012, Senin (11/6) esok, tetapi Alou Diarra dan Blaise Matuidi mulai pulih dari duduk kasus lutut dan hamstring yang mereka dapatkan.

Masalah lain yang harus dipikirkan Blanc ialah lini depan mereka sehabis Loic Remy tidak sanggup berangkat ke Euro akhir cedera paha. Blanc sanggup mengandalkan Karim Benzema, yang mengalami demam isu yang cemerlang bersama Real Madrid, sedangkan Olivier Giroud menjadi cadangan. Di lini belakang Philippe Mexes menjadi pilihan daripada Laurent Koscielny.

Sejumlah pertanyaan wacana strategi, performa, dan duduk kasus kebugaran membayangi skuat Inggris yang ditangani Roy Hodgson. John Terry sudah kembali berlatih Kamis kemudian menyusul duduk kasus hamstring dan diperkirakan sanggup tampil berdampingan dengan Joleon Lescott di sentral pertahanan.

Di lini depan, Andy Carroll dan Danny Welbeck memperebutkan daerah menjadi penyerang tunggal, mengingat hukuman yang mendera Wayne Rooney. Welbeck menjadi jagoan kemenangan Inggris atas Belgia, tapi kemungkinan Hodgson menentukan Carroll yang mempunyai keunggulan fisik.

Di sayap kanan, James Milner hampir niscaya turun. Sementara, Stewart Downing sanggup dipilih untuk taktik lebih ofensif meski tidak sedisiplin Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain.

  TAHUKAH ANDA?
  • Prancis juara Kejuaraan Eropa dua kali, yaitu pada 1984 dan kemudian di Belgia dan Belanda 16 tahun berselang.
  • Pelatih Prancis Laurent Blanc sepertinya takkan memainkan  Yann M Terkini PREVIEW Euro 2012: Prancis - InggrisHanya lima pemain yang tampil di final Liga Champions dan Kejuaraan Eropa pada demam isu yang sama. Prancis kemungkinan berpotensi menambah dua nama lain lagi ke dalam kelompok pemain itu, yaitu pemain Bayern Munich Franck Ribery dan gelandang Chelsea Florent Malouda.
  • Prancis merupakan tim yang terlibat dalam rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan, yaitu dikala dikalahkan Yugoslavia 5-4 pada Piala Eropa 1960.
  • Gelandang legendaris Prancis yang sekarang menjabat sebagai presiden UEFA, Michel Platini, memegang rekor hat-trick tercepat di sebuah turnamen Kejuaraan Eropa. Tiga gol itu diukirnya hanya dalam 18 menit dikala Prancis membekuk Yugoslavia 3-2 pada 1984.
  • Inggris melaju dari babak penyisihan grup hanya tiga kali sepanjang sejarah Kejuaraan Eropa. Posis semi-final ditempati pada 1964 dan 1996, sedangkan pada 2004 mereka mencapai babak delapan besar.
  • Roy Hodgson menjadi manajer ke-14 yang ditunjuk FA secara permanen, Mei lalu. Dia menjadi manajer tim Tiga Singa ketiga yang lahir di London sehabis Sir Alf Ramsey dan Terry Venables.
  • Inggris menderita kekalahan dari Prancis pada pertemuan terakhir mereka di Euro 2004, Portugal. Zinedine Zidane berhasil mencetak dua gol pada pengujung pertandingan, melalui tendangan bebas dan penalti. Prancis menang 2-1.
  • Secara umum, Inggris mempunyai rekor kasatmata menghadapi Prancis dengan menang 16 kali dan hanya kalah delapan kali dalam total 28 pertemuan.

*goal.com