Press "Enter" to skip to content

Terkini Pinilla Mengaku Diving

 

Trieste – Pemain Cagliari, Mauricio Pinilla, membuat legalisasi mengejutkan seusai timnya mengalahkan Inter Milan. Dia mengaku telah melaksanakan diving untuk mendapat hadiah penalti.

Pinilla menjadi bintang kemenangan Cagliari atas Inter di Stadion Nereo Rocco, Trieste, Minggu (14/4/2013) malam WIB. Penyerang asal Chile itu memborong dua gol yang memenangkan Isolani 2-0.

Pinilla membuat gol pertamanya lewat titik putih. Wasit memperlihatkan hadiah tendangan 12 pas alasannya menilai Pinilla dilanggar oleh bek Inter, Matias Silvestre. Tapi, dalam tayangan ulang, terlihat kontak antara dua pemain sangat minim.

Dari legalisasi Pinilla, memang tidak ada pelanggaran dalam bencana tersebut. Pinilla-lah yang menjatuhkan diri demi mendapat penalti.

“Saya mengontrol bola dan mengubah arah di dalam boks, kemudian dikala saya mencicipi sentuhan tentu saja saya menjatuhkan diri,” akunya kepada Sky Sport Italia.

“Kapan pun Anda disentuh di kotak penalti, itu selalu penalti. Ini cuma soal striker yang harus cerdas untuk mendapatkannya,” tambahnya.

“Kami mendapat hasil penting pada hari ini. Jadi, saya bahagia untuk rekan-rekan setim dan fans,” kata pemain 29 tahun ini.