Press "Enter" to skip to content

Terkini Piala Dunia Antarklub: Eto’O Siap Habis-Habisan

o dua kali melewatkan Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona Terkini Piala Dunia Antarklub: Eto’o siap habis-habisan
Samuel Eto’o dua kali melewatkan Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona. Saat penantian panjang tersebut jadinya bakal berakhir, sang striker bertekad tampil habis-habisan buat Inter Milan.
Peluang pertama Eto’o tampil di Piala Dunia Antarklub tiba di tahun 2006, sehabis ia mengantar Barcelona menjuarai Liga Champions dengan menundukkan Arsenal 2-1. Namun striker Kamerun itu lalu tak bisa mengantar timnya jadi juara alasannya ialah mengalami cedera.

Usai memberi Barcelona gelar Liga Champions di ekspresi dominan 2009, mantan pemain Real Mallorca dan Real Madrid itu kembali tak bisa tampil di ajang yang dulunya berjulukan Piala Toyota itu. Bukan alasannya ialah cedera, Eto’o sudah dilego ke Inter Milan.

Tahun ini kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub tersebut jadinya datang. Setelah mempersembahkan treble buat Nerazzurri, Eto’o punya ambisi untuk tampil habis-habisan demi memberi yang terbaik untuk timnya.

“Sayang aku melewatkannya dengan Barcelona, tapi aku tak merasa jikalau aku harus mencatatkan sesuatu. Yang aku tahu hanyalah jikalau kini aku punya kesempatan untuk menang bersama Inter dan aku sudah bekerja keras untuk bisa berada di puncak permainan dan memberi yang terbaik,” sahut Eto’o di situs resmi FIFA.

Eto’o bakal jadi andalan utama pasukan Rafael Benitez untuk meraih gelar juara di Uni Emirat Arab. Sejauh ini Eto’o ialah mesin gol utama La Beneamata dengan total sudah menciptakan 19 gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi, termasuk tujuh di Liga Champions.

“Saya sungguh berharap derma yang aku berikan bisa membantu kami meraih apa yang sudah kami mimpikan sebelumnya, yang pertama tentunya berkelahi semifinal dan lalu final,” lanjut top skorer Liga Spanyol tahun 2006 itu.

Inter akan mengawali perjuangannya di Piala Dunia Antarklub dengan menghadapi tim asal Korea Selatan, Seongnam Ilhwa, pada Rabu (15/12/2010). Jika bisa melewati hadangan pertama tersebut, lawan yang akan menunggu di berkelahi final ialah pemenang berkelahi antara TP Mazembe vs Internacional.

via Detiksport