Press "Enter" to skip to content

Terkini Persembahan Stramaccioni Untuk Curva Nord


Andrea Stramaccioni menunjuk ke arah Curva Nord di San Siro Terkini Persembahan Stramaccioni Untuk Curva Nord
Andrea Stramaccioni menunjuk ke arah Curva Nord di San Siro/ Getty Images
Raut kegembiraan terpancar dari wajah Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni menyusul kemenangan atas rival sekota, AC Milan pada berkelahi Derby della Madonnina di Stadion San Siro, (7/10).
Meski kalah dalam hal penguasaan bola, dan harus kehilangan Yuto Nagatomo jawaban kartu merah, Stramaccioni tetap memuji usaha anak asuhnya sepanjang lebih dari 90 menit pertandingan.
“Saya melihat hal yang hebat, di mana Inter bisa menguasai derby dan melaksanakan start sangat baik. Dalam situasi sulit, ketika harus bermain dengan sepuluh orang, kami tetap tak membiarkan Milan mengeluarkan kemampuan terbaik, dan terus menutup ruang. Kami memaksa mereka bermain melebar dan terus mencoba mengancam melalui serangan balik. Saya melihat aksara tim pada malam ini,” puji Stramaccioni.
Pada pengujung laga, reaksi Stramaccioni yang berteriak “Ini untuk kalian!” ke arah tribun utara, menciptakan fans teringat pada sosok mantan instruktur Inter, Jose Mourinho. Menyambut peluit akhir, Stramaccioni memang lantas menghampiri tribun utara dan memberi sinyal bahwa kemenangan pada Derby della Madonnina kali ini didedikasikan untuk fans ultras di Curva Nord.
“Tak benar jikalau aku dianggap seolah-olah Mourinho. Presiden mengatakan, aku pekerja keras di lapangan, dan cuma itu komparasi yang aku inginkan. Curva Nord menyampaikan spanduk yang menciptakan aku bahagia usai kekalahan dari Siena, dan tetap mendukung meski yang lain mencemooh. Ini hal yang selalu aku ingat dan sangat bernilai. Jadi, kemenangan ini aku dedikasikan untuk para pemain dan para ultras,” pungkas sang allenatore. (irawan)