Press "Enter" to skip to content

Terkini Pandev: Fifa Curangi Mourinho

  untuk pemilihan World Coach of the Year  Terkini Pandev: FIFA Curangi Mourinho

Bola.netGoran Pandev mendukung klaim Jose Mourinho bahwa FIFA telah mengubah hasil voting untuk pemilihan World Coach of the Year 2012. Menurut Pandev, ia menunjukkan bunyi untuk Mourinho. Namun, berdasarkan daftar FIFA, striker Napoli dan kapten timnas Macedonia itu disebut telah menentukan Vicente Del Bosque.

Hasilnya, menyerupai sudah kita ketahui bersama, penghargaan Pelatih Terbaik Dunia itu jatuh ke tangan Del Bosque. Arsitek Real Madrid Mourinho di urutan kedua, dan Josep Guardiola di daerah ketiga.

Mourinho sendiri tidak tiba dalam program pengumuman dan penyerahan penghargaan itu. Dia mengungkapkan alasannya. “Dua atau tiga orang berkata menentukan saya, tapi bunyi mereka ternyata muncul untuk kandidat lain. Jadi, saya memutuskan untuk tidak pergi,” ujar Mourinho menyerupai dikutip Football Espana.

FIFA membantah tudingan Mourinho dengan menyatakan bahwa hasil voting yang dipublikasikan di FIFA.com ialah akurat. Akan tetapi, Pandev secara mengejutkan mementahkan pembelaan FIFA itu.

“Saya menentukan Mourinho untuk World Coach of the Year, tapi saya yakin ada yang asing begitu alhasil keluar,” ungkap Pandev di stasiun televisi Spanyol, La Sexta.

“Menurut daftar FIFA, saya menunjukkan bunyi untuk Vicente Del Bosque, padahal saya terang menentukan Mourinho,” imbuhnya.

Jadi, itulah alasan bahu-membahu kenapa Mourinho menolak datang. Dia merasa ada yang tidak biasa. Dan, Pandev membenarkan keganjilan tersebut.

“Sayang sekali, hal-hal asing terjadi di FIFA,” pungkasnya. (foes/gia)