Press "Enter" to skip to content

Terkini Operasi Sukses, Zanetti Dipastikan Dapat Main Lagi

 

Milan – Operasi Javier Zanetti berjalan sukses. Diprediksi butuh waktu enam bulan untuk penyembuhan dan pemulihan, kapten Inter Milan itu dipastikan akan dapat bermain sepakbola lagi.

Zanetti menjalani operasi pada Selasa (30/4/2013) waktu setempat. Operasi itu dilakukan untuk memulihkan cedera otot Achilles yang beliau derita dikala memperkuat Nerazzurri menghadapi Palermo dalam lanjutan Liga Italia Seri A, simpulan pekan kemarin.

“Robek di otot Achilles sudah diperbaiki, (dengan) memasukkan otot lain dari kakinya. Operasinya berjalan 60-75 menit, semua berjalan dengan sempurna. Saya gres saja berbicara dengan istrinya dan kita tahu jikalau beliau yakni pemain penting untuk semua orang di seluruh dunia,” ungkap dokter bedah Francesco Benazzo.

Awalnya, cedera tersebut dikhawatirkan akan menghabisi karier Zanetti, yang tahun ini akan berusia 40 tahun. Namun kekhawatiran tersebut dipastikan tidak terjadi sebab beliau hanya akan bolos enam bulan, bukan delapan ibarat yang diprediksi sebelumnya, serta bakal dapat kembali ke lapangan.

“Sekarang Javier akan menghabiskan tiga ahad dengan kaki yang tak dapat digerakkan, kemudian fase kedua yakni dikala beliau mulai berjalan. Kami memprediksikan periode enam bulan untuk sepenuhnya pulih, ibarat yang terjadi pada kasus lainnya,” lanjut Benazzo.

“Dia pastinya akan dapat bermain lagi. Dia pertanda fisiknya dalam keadaan yang hebat, bahkan di usianya dikala ini. Ada risiko ototnya kehilangan kekuatan sehabis menjalani periode di mana kakinya dihentikan digerakkan, tapi tim medis Inter sebelumnya berhasil memulihkan pemain dengan kondisi yang lebih jelek untuk dapat kembali berjalan.”

“Kemarin Zanetti tiba ke klinik dan menyampaikan jikalau beliau butuh mengganti bannya. Seperti itulah perilaku yang beliau punya,” tuntas Benazzo ibarat diberitakan Football Italia.