Press "Enter" to skip to content

Terkini Napoli Vs Inter: Usung Misi Dan Gengsi

                                          Terkini  Napoli vs Inter: Usung Misi dan Gengsi

Live TVRI, Senin 6 Mei 2013: 01.30 WIB

Kecilnya kans Napoli untuk mengejar Juventus di sisa tabrak Serie A menciptakan mereka sekarang hanya tinggal mempertahankan posisi kedua sampai simpulan musim. Hal tersebut terasa wajar, pasalnya, AC Milan masih belum ingin mengalah untuk meraih tiket fase grup Liga Champions trend depan.

I Partenopei juga mempunyai misi tersendiri dalam tabrak ini. Mereka ingin membalas kekalahan dari Inter 1-2 pada paruh pertama trend ini. Kombinasi Edinson Cavani-Goran Pandev masih dipercaya untuk menjadi ujung tombak Napoli pada tabrak ini.

Kondisi berbeda dialami tim tamu. Cedera yang dialami beberapa pilar utama tim menjadi alasan Inter tertatih-tatih dalam mengakhiri trend kompetisi 2012-13. Kapten tim, Javier Zanetti menjadi pemain terakhir yang mengalami cedera.

Untuk tabrak ini, allenatore Andrea Stramaccioni sepertinya masih akan mempercayakan sejumlah pemain Primavera Inter untuk menjadi starter. Jika melihat penampilan terakhir ketika menghadapi Palermo lalu, rasanya satu pos di lini tengah I Nerazzurri akan kembali diisi gelandang muda Marco Benassi. (Jerry)

REKOR PERTEMUAN

  • Jika ditilik dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, kekuatan masing-masing terasa imbang, dimana Napoli menang dua kali, Inter menang dua kali, dan satu kali imbang.
  • Stadion San Paolo selalu menjadi momok tersendiri bagi Inter. Terakhir kali Inter mengalahkan Napoli dalam 90 menit adalah pada Oktober 1997 silam.
  • Edinson Cavani telah mencetak tiga gol ke gawang Inter selama berkostum Napoli.

NAPOLI

  • Tren aktual ditunjukkan Napoli akhir-akhir ini. Mereka tidak terkalahkan dalam enam tabrak terakhir di Serie A.
  • Kemampuan mereka untuk terus mencetak gol pada tabrak sangkar menciptakan San Paolo menjadi daerah yang menakutkan bagi tim manapun di Serie A. tercatat Napoli gres sekali gagal mencetak gol di tabrak sangkar trend ini di Serie A.
  • Cavani berpeluang untuk melewati torehan gol trend lalu, yakni 23 gol.

INTER

  • Il Biscione sedang dalam periode menurun. Dua tabrak tandang terakhir mereka selalu berakhir dengan kekalahan.
  • Absennya para striker andalan memaksa Stramaccioni memasang duet Tomasso Rocchi dan Ricky Alvarez.