Press "Enter" to skip to content

Terkini Mourinho Sanggup Penghargaan Panchina D’oro

Jose Mourinho dinobatkan sebagai Panchina d Terkini Mourinho Dapat Penghargaan Panchina d'OroJose Mourinho dinobatkan sebagai Panchina d’Oro, instruktur terbaik di Italia untuk demam isu 2009-10, Senin waktu setempat, 7 Februari 2011. Gelar ini dianggap layak disandang laki-laki Portugal itu berkat tiga gelar (treble) yang dipersembahkannya kepada Inter Milan tahun lalu.

Mourinho menghantarkan Inter gelar Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam satu musim. Prestasi ini mengakibatkan Inter sebagai tim Italia pertama yang pernah merebut treble winner dalam satu tahun kompetisi.

Seperti dilansir Tribal, Mourinho yang sekarang pindah ke Real Madrid, berhasil mengalahkan Luigi Del Neri dan Claudio Ranieri. Del Neri yang dikala ini melatih Juventus, dianggap berjasa membawa Sampdoria ke Liga Champions demam isu lalu. Sedangkan Ranieri masuk dalam nominasi sebab berhasil membawa Roma sebagai runner up Scudetto dan Coppa Italia demam isu 2009-10.

Sejak Mourinho hengkang dari Inter, klub ini sudah berganti dua instruktur dalam waktu kurang dari setahun. Awalnya, Rafael Benitez yang dipercaya sebagai pengganti Mourinho. Namun, sebab tidak sepaham dengan Presiden Massimo Moratti ia alhasil dipecat. Kini, posisi instruktur dipercayakan pada Leonardo, mantan pemain dan instruktur tim sekota, AC Milan.