Press "Enter" to skip to content

Terkini Mourinho Pilih Cari Pemain Muda

Jose Mourinho tidak berencana ikut serta memburu pemain-pemain bintang di bursa transfer kali ini. Ia menentukan mencari pemain muda, yang menurutnya sangat penting untuk Inter.

Bursa transfer kali ini diramaikan dengan rumor penjualan pemain-pemain berlabel bintang. Selain Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema yang sudah dimiliki Real Madrid, masih banyak nama-nama tenar yang masih belum niscaya soal masa depannya. David Villa (Valencia), Carlos Tevez (eks-Manchester United), dan Samuel Eto’o (Barcelona) ialah beberapa rujukan pemain itu.

Namun Mourinho tidak berencana turut serta dalam memburu bintang. The Special One lebih menentukan mencari pemain muda.

“Inter mempunyai orang-orang yang hebat. Namun mereka tidak akan meninggalkan warisan apa-apa andai tidak ada peremajaan dalam skuad,” ujar Mourinho kepada Espiral Do Tempo , diberitakan Goal.

Masalah peremajaan, berdasarkan Mourinho penting untuk mengantarkan La Beneamata ke status klub elite. “Akan sulit untuk melatih tim saat usia rata-rata pemain sekitar 32 tahun. Di usia itu, masa keemasan pemain sudah terlampaui. Jadi, itu alasan mengapa aku ingin pemain muda berbakat didatangkan ke tim ini,” lanjut arsitek asal Portugal itu.

Sejauh ini, Inter sudah mendapat dua pemain yakni Diego Milito dan Thiago Motta. Usia keduanya dapat dibilang sudah memasuki usia “senior” di sepak bola. Milito 30 tahun, sementara Motta 26 tahun.

Jadi, siapa pemain muda yang kau inginkan, Jose?(detiksports)