Press "Enter" to skip to content

Terkini Mourinho: 8 Pemain Keluar, 4 Masuk

Pelatih Inter Milan Jose Mourinho mengakui bahwa timnya mempunyai jumlah pemain yang terlalu banyak. Sebagai konsekuensinya, “I Nerazzurri” harus membuang delapan pemain dan memasukkan empat lainnya.

Sejak tiba ke Giuseppe Meazza awal demam isu lalu, Mourinho sudah menyatakan bahwa timnya terlalu “gemuk” dalam urusan jumlah pemain. Ia mengatakan, idealnya sebuah tim hanya mempunyai 23 pemain. Kini ia benar-benar ingin memangkas “La Beneamata” dan membuang pemain-pemain yang tak diinginkannya.

“Ketika skuat terlalu besar, itu akan menjadi masalah,” kata instruktur berjuluk “The Special One” itu. “Sebanyak 34 pemain tidak anggun alasannya ialah sepak bola memainkan 11 lawan 11. Ini tidak positif alasannya ialah ada pemain di sini yang tidak saya inginkan.”

Mourinho menyadari bahwa klub tidak sanggup otoriter memutuskan kontrak pemain dan menjualnya ke klub lain. Yang sanggup ia lakukan ialah mengurangi kesempatan pemain tersebut untuk bermain reguler. Dengan demikian, pemain akan termotivasi untuk berdiri atau menentukan pergi.

“Ketika sebuah klub bilang kepada seorang pemain bahwa ia tidak dibutuhkan, ia sebaiknya pergi. Praktiknya tidak ibarat itu alasannya ialah mereka mempunyai kontrak dan kami menghormati hukum. Namun, saya tidak akan berubah pikiran, jikalau saya tidak memerlukannya, ia tidak akan bermain,” tegasnya.

Tanpa menyebutkan pemain-pemain mana yang ingin dilepasnya, Mourinho menegaskan, ia masih ingin menyisihkan empat pemain lagi. Namun, ia menolak melepas Ricardo Quaresma, yang nyata-nyata bermain jelek di demam isu pertamanya.

“Kami berencana menjual delapan pemain dan membeli empat. Sejauh ini kami hanya menjual empat tanpa menerima uang, mungkin hanya sedikit dari (transfer) Luis Jimenez. Ricardo Quaresma layak menerima kesempatan kedua, saya ingat ia menjadi yang terbaik di Portugal selama tiga demam isu tapi di sini tidak maksimal. Tanpa Luis Figo, ia seharusnya punya banyak ruang,” tambah mantan instruktur FC Porto dan Chelsea itu.

Jimenez dikala ini menjadi pemain pemberian di West Ham United. Inter kemungkinan juga akan melepas Amantino Mancini ke klub Inggris tersebut, meskipun perundingan keduanya belum mencapai kesepakatan. Satu gelandang lagi yang bakal dijual Inter ialah Patrick Vieira. Sebagai gantinya, Mourinho berharap sanggup mendatangkan Deco dan Ricardo Carvalho.