Press "Enter" to skip to content

Terkini Mou: Benitez Singkirkan Foto Aku Di Inter

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menuduh Rafael Benitez mencoba membuang semua memori perihal dirinya di Inter Milan. Ini, katanya, dia lakukan semoga para pemain melupakannya dan hanya berdasarkan kepada Benitez.

Mourinho mempunyai relasi yang baik dengan para pemain Inter, ketika menangani klub itu. Ia juga bisa membawa tim meraih tiga gelar pada 2010, yakni Coppa Italia, Liga Serie-A, dan Liga Champions. Akhir musim, dia eksklusif pindah ke Real Madrid dan posisinya digantikan oleh Benitez yang ternyata hanya bertahan 6 bulan alasannya dipecat.

“Benitez ingin membuang foto-foto saya. Tapi, mereka (para pemain Inter) kembali mengingat saya sesudah dia (Benitez) pergi,” kata Muorinho kepada RTP1.

Sebelum berumur 50 tahun, Mou sukses sebagai instruktur ketika menangani FC Porto, Chelsea, Inter, dan sekarang Real Madrid. Kini, instruktur asal Portugal lain yang dinilai mengikuti kesuksesannya yaitu Andre Villas-Boas. Namun, Mou menolak dibandingkan dengan Pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

“Saya tak melihat kesamaan sedikit pun dengan Andre Villas-Boas. Dia berada di daerah lain. Saya juga mengikuti perkembangan kariernya. Saya tahu, ada dampak Jose Mourinho terhadap bawah umur muda Portugal. Banyak anak muda yang bermimpi menjadi pelatih. Padahal, 20 tahun kemudian anak muda selalu bermimpi menjadi pemain, bukan pelatih,” ujar Mourinho.