Press "Enter" to skip to content

Terkini Moratti Masih Percaya Kualitas Stramaccioni


VIVAbola – Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menegaskan masih mempunyai kepercayaan terhadap sang allenatore, Andrea Stramaccioni. Taipan minyak asal Italia itu menilai, tidak ada yang perlu diragukan dari kualitas instruktur muda itu.

Stramaccioni sempat membawa Inter menembus papan atas Serie-A animo ini. Namun angin kencang cedera dan inkonsistensi menciptakan posisi La Beneamata harus turun ke papan tengah. Dalam lima pertandingan terakhir, Inter hanya bisa memetik satu kemenangan ketika menghadapi Parma.

Selebihnya, pasukan ‘Biru Hitam’ menelan tiga kekalahan beruntun ketika jumpa Palermo, Napoli, dan Lazio. Inter ketika ini menempati peringkat 9 mengemas 54 poin. Meski berada dalam tren negatif, Moratti belum mempunyai ilham untuk menggeser posisi Stramaccioni.

“Kami belum mempunyai gambaran. Untuk ketika ini, kami akan tetap menyampaikan hal yang sama (Stramaccioni masih melatih Inter),” kata Moratti sebagaimana dikutip Football Italia.

Orang nomor satu di Inter itu memperlihatkan kebebasan kepada sang instruktur untuk menangani I Nerazurri tanpa intervensi. “Masih ada satu pertandingan sisa (lawan Udinese) di animo ini. Biarkan ia dan para pemain melanjutkan pekerjaan dengan tenang,” sambung Moratti.

Merebaknya isu pemecetan Stramaccioni, berdasarkan Moratti, tidak lepas dari tugas media.”Anda (jurnalis) yang memicu keraguan, bukan saya. Anda yang meminta aku untuk ragu. Padahal, aku tidak pernah mencurigai kualitas (Stramaccioni) sama sekali,” ketus Moratti.

Dalam kesempatan itu, Moratti juga membantah akan menjual sebagian besar saham Inter. Pengusaha muda Indonesia, disebut-sebut tertarik membeli saham Inter. “Itu tidak benar. Saya juga membaca mengenai informasi itu. Spekulasi itu hanya dibuat-buat,” kata Moratti menambahkan.