Press "Enter" to skip to content

Terkini Moratti Dipanggil Figc

 dipanggil oleh komisi disiplin Federasi Sepakbola Italia  Terkini Moratti Dipanggil FIGC

Bola.net – Presiden Internazionale Massimo Moratti dipanggil oleh komisi disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC) terkait kritikannya terhadap wasit Serie A.

Moratti mengecam wasit Andrea Gervasoni dan para asistennya untuk penalti kontroversial Atalanta ketika mengalahkan Inter 4-3 pada giornata 31 di Giuseppe Meazza. Moratti bahkan menyebut para ofisial pertandingan sudah tidak dapat dipercaya lagi waktu itu.

Situs resmi Inter lalu mempublikasikan komentar presenter televisi Paolo Bonolis, yang menuduh adanya upaya tertentu untuk menjegal Nerazzurri dan memuluskan langkah AC Milan ke tiga besar.

“Setelah mempelajari peryataan-pernyataan yang dipublikasikan pada 8 dan 9 April 2013, federal prosecutor memanggil presiden Inter Massimo Moratti dan klubnya ke komisi disiplin,” jelas pihak FIGC menyerupai dikutip Sky Sports.

“Moratti dianggap bertanggung jawab mengeluarkan pernyataan ofensif dan evaluasi miring di media terkait reputasi para wasit liga serta dapat dipercaya FIGC sebagai federasi yang menaunginya,” demikian lanjut keterangan tersebut.

Apakah ada eksekusi untuk Moratti dan Inter atau tidak masih akan diputuskan oleh FIGC. (sky/gia)