Press "Enter" to skip to content

Terkini Momen Bersejarah Buat Zanetti

 Atmosfer di Stadio Giuseppe Meazza terasa begitu hangat ketika Inter Milan menghadapi Bol Terkini Momen Bersejarah buat ZanettiLiputan6.com, Milan: Atmosfer di Stadio Giuseppe Meazza terasa begitu hangat ketika Inter Milan menghadapi Bologna dalam partai perdana sehabis libur Natal dan Tahun Baru. Inter mereguk kemenangan 4-1 yang menandai gerak grafik hijau terus berlanjut di bawah aba-aba Leonardo.

Partai itu juga menjadi momen bersejarah bagi Nerazzurri. Kapten mereka, Javier Zanetti, mencatat pertandingan Serie A ke-519. Jumlah pertandingan yang menyamai rekor yang dipegang pemain legendaris Inter Giuseppe ’Beppe’ Bergomi.

Zanetti pun menerima sambutan sambil bangun dari pendukung setia Inter, Interisti, ketika ditarik keluar Leonardo untuk digantikan Davide Santon empat menit sebelum tubruk tersebut selesai. Mendapat sambutan begitu hangat, Zanetti terharu dan berterima kasih sebanyak-banyaknya buat para suporter.

“Walaupun cuaca dingin, tapi tidak terlalu terasa,” kata pemain yang bergabung dengan Inter pada 1995 ini. “Dukungan fans selalu luar biasa di mataku. Saya bab dari keluarga besar Inter. Saya bukan siapa-siapa ketika bergabung dan keluarga Moratti membuka tangan untuk kami berkembang bersama.”

Zanetti tidak akan berpindah klub lagi. Ia berjanji akan gantung sepatu sebagai pemain Inter. Inter tertinggal delapan poin dari AC Milan di puncak klasemen, namun Nerazzurri masih mempunyai satu tabungan pertandingan di tangan alasannya bermain di Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu.

Menurut pemain internasional Argentina ini, peluang Inter untuk mempertahankan gelar scudetto masih sangat terbuka. Kesempatan memperpendek jarak dengan rival sekota mereka itu sanggup dilakukan ketika mereka menghelat partai tunda melawan Cesena, Rabu (19/1).