Press "Enter" to skip to content

Terkini Moggi Sindir Zanetti Dan Serang Inter

 

Turin – Luciano Moggi mengeluarkan komentar pedas terkait kondisi Javier Zanetti. Kapten Inter Milan yang gres saja sanggup cedera parah itu disebutnya hanya berakting saja.

Zanetti gres saja menjalani operasi untuk memulihkan cedera otot Achilles yang didapat ketika memperkuat Inter menghadapi Palermo tamat pekan kemarin. Cedera tersebut menciptakan pesepakbola 39 tahun itu harus menepi selama enam bulan.

Terkait cedera yang dialami kapten Inter itu, Moggi mendoakan Zanetti cepat pulih dan sanggup kembali ke lapangan. Namun di ketika bersamaan beliau juga menyinggung Zanetti terkait dengan skandal Calciopoli, di mana Inter selama ini ditudingnya juga terlibat namun tak pernah sanggup hukuman sebagaimana Juventus dan AC Milan.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Zanetti, sebab beliau yaitu orang yang baik dan profesional yang hebat, jadi aku harap beliau sanggup kembali ke lapangan secepatnya,” sahut Moggi di Radio Mana Mana dan dikutip dari Football Italia.

“Bagaimanapun, aku ingin memberi saran padanya di beberapa bulan mendatang untuk mempelajari bukti-bukti dari pengadilan Calciopoli daripada mempercayai apa yang dikatakan Massimo Moratti padanya,” lanjut Moggi.

Moggi, yang yaitu mantan Direktur Juventus, dianggap jadi sosok kunci skandal Calciopoli yang mencuat di tahun 2006 lalu. Skandal pengaturan pertandingan yang melibatkan wasit itu juga terkait dengan beberapa klub Seri A, termasuk Juventus yang terdegradasi dan Milan yang dieksekusi pemotongan poin.

Moggi dalam beberapa kesempatan menyebut jika Inter tolong-menolong juga terkait dalam skandal yang sama. Namun pengadilan tak pernah menjatuhkan hukuman padanya.

“Itu mungkin tidak ada bedanya, sebab pemain asal Argentina itu (Zanetti) mungkin dipaksa untuk berakting, sehingga beliau sanggup mengisi posisi (Giacinto) Facchetti di klubnya,” seru Moggi lagi.

Facchetti yaitu mantan presiden Inter, sebelum beliau meninggal dunia di tahun 2006. Komisi Disiplin FIGC telah menemukan bukti berupa rekaman pembicaraan telepon jika Facchetti juga terlibat dalam pengaturan pertandingan dan sanggup dikenakan tuduhan penipuan dalam olahraga. Namun kasusnya dianggap sudah kedaluwarasa.

Luciano Moggi VAFFANCULO