Press "Enter" to skip to content

Terkini Menanti Derby Della Madonnina Yang Lebih Seru

  dan aneka macam kisah tempelannya memang selalu mengasyikkan untuk  disimak Terkini Menanti Derby della Madonnina yang Lebih Seru

MilanDerby della Madonnina dan aneka macam kisah tempelannya memang selalu mengasyikkan untuk disimak. Namun, edisi final pekan ini menjanjikan sesuatu yang lebih seru alasannya ialah dapat memengaruhi perburuan scudetto.

Duel AC Milan dan Inter Milan bukan sekadar pertemuan dua tim sekota di atas lapangan hijau. Lebih jauh dari itu, ini ialah pertarungan dua kelompok besar yang mendiami Kota Milan.

Secara historis, tifosi Milan sebagian besar berasal dari kelas pekerja yang merupakan kaum migran dari Italia Selatan. Sebaliknya, orang kaya dari kelas menengah borjuis di Milan lebih mendukung Inter.

Kalau diseret ke dunia politik, tifosi Milan dan Inter juga punya haluan yang berlainan. Ultras Milan sering dihubung-hubungkan dengan kelompok sayap kiri, sedangkan ultras Inter lebih bersahabat dengan sayap kanan.

Dengan latar belakang semacam itu, tak heran kalau tiap adu derby di Stadion Giuseppe Meazza selalu “panas”. Tak cuma di atas lapangan, tapi juga di tribune dan luar stadion.

Namun, final pekan ini, adu derby pastinya akan lebih seru. Rossoneri dan Nerazzurri akan berjuang mati-matian meraih kemenangan meski misi mereka berbeda.

Milan terperinci memburu poin penuh demi menjaga peluang scudetto. Pasukan Massimiliano Allegri tengah bersemangat sesudah tengah pekan ini berhasil memangkas jarak dari Juventus menjadi satu poin saja.

Kubu Inter juga dalam posisi wajib menang biar kans ke Liga Champions tetap hidup. Setelah kalah dari Parma, Javier Zanetti dkk. tentu tak mau terjungkal lagi.

“Pertandingan pada hari Minggu sudah merupakan sebuah partai yang menarik, tapi kini akan lebih menarik lagi alasannya ialah kami masih bermain untuk scudetto. Sekarang kami tak akan mengalah hingga akhir,” cetus bek Milan, Luca Antonini, menyerupai dikutip ESPN Star.