Press "Enter" to skip to content

Terkini Mazzarri Tetap Pakai Gugusan Tiga Bek Di Inter

Walter Mazzarri tetap gunakan tiga bek di Inter Terkini  Mazzarri Tetap Pakai Formasi Tiga Bek di Inter

Selama di Napoli, Walter Mazzarri dikenal setia memakai teladan tiga bek tengah. Strategi itu pula yang dijanjikan bakal digunakan ketika ia mulai menukangi Inter Milan ekspresi dominan depan.

Formasi tiga bek yang diterapkan Mazzarri di Napoli terbukti berhasil. Bahkan, teladan itu pun kian marak digunakan di Italia, termasuk Antonio Conte yang menerapkannya di Juventus.

Inter sendiri cukup erat dengan teladan tiga bek sejajar. Namun, ketimbang berhasil, I Nerazzurri lebih sering gagal bermain maksimal dengan seni administrasi itu. Termasuk semenjak masa Gian Piero Gasperini, Claudio Ranieri sampai yang pernah dicoba Andrea Stramaccioni.

Meski tren negatif itu masih membekas di dalam benak fans Inter, Mazzarri tak menggubris. Dia tetap bersikeras akan memakai teladan favoritnya itu di Inter.

“Saya sudah menggunakannya (pola tiga bek) bertahun-tahun dan sejauh ini berjalan baik. Karenanya saya akan tetap menggunakannya. Juventus pun meraih dua gelar juara dengan memakai itu,” tutur Mazzarri.

Meski begitu, Mazzarri tak menepis peluang memakai variasi seni administrasi lain. “Namun, tak dimungkiri akan ada variasi yang dibentuk selama pertandingan, ibarat yang biasa saya lakukan ekspresi dominan ini,” pungkas Mazzarri. (irawan)