Press "Enter" to skip to content

Terkini Mazzarri Siap Bikin Inter Kompetitif Lagi

 

Milan – Pelatih gres Inter Milan, Walter Mazzarri menyatakan kesiapannya untuk membawa Nerazzurri kembali ke papan atas. Untuk itu, ia siap bekerja keras bersama seluruh skuat.

Prestasi Inter dalam dua animo terakhir memang tak dapat dibilang bagus. La Benamata gagal bersaing di papan atas.

Di animo 2011/2012, Inter hanya finis di urutan enam. Peringkat mereka makin melorot di animo berikutnya dan terpuruk di posisi sembilan.

Inter lantas memecat Andrea Stramaccioni dan menunjuk Mazzarri sebagai allenatore baru. Mantan instruktur Napoli itu diikat dengan kontrak yang berdurasi selama dua tahun.

Mazzarri kemudian secara resmi diperkenalkan sebagai instruktur Inter pada hari Kamis (6/6/2013) waktu setempat. Dalam konferensi persnya, ia menyatakan tekadnya untuk menciptakan Inter kembali kompetitif.

“Inter punya keharusan untuk jadi kompetitif lagi, untuk berjuang dan bersaing,” ujar Mazzarri menyerupai dikutip Football Italia.

“Saya tidak tahu belakang layar apapun. Selama 12 tahun melatih, aku berbasis pada menghormati hukum dan saling menghormati.”

“Sukses diraih dengan memperhatikan detail, kerja keras dan pengorbanan. Saya menganggap diri aku sebagai instruktur dan aku ingin memberi tim aku identitas yang tepat,” lanjut laki-laki 51 tahun itu.

“Dalam sepakbola ketika ini Anda harus sangat siap di level fisik dan mental. Bagi saya, latihan itu sakral dan dilarang dilewatkan.”

“Saya pikir kami juga harus bekerja keras dalam hal kepercayaan diri, melihat bagaimana animo kemudian berakhir,” katanya menambahkan.