Press "Enter" to skip to content

Terkini Mazzarri: Sebuah Rencana Permainan Dan Wangsit Yang Jelas

PINZOLO – Di antara sekian banyak topik yang dibahas dalam konferensi pers hari ini, salah satunya ialah perihal para pemain – yang bila Anda percaya dengan info media – kemungkinan akan pindah klub, menyerupai Andrea Ranocchia dan Fredy Guarin. Walter Mazzarri menjawab: “Jika klub telah mengirim mereka ke kamp pelatihan, itu lantaran saya perlu meyakinkan beberapa hal tertentu. Ada bek lain juga yang pernah mempunyai duduk perkara fisik. Sekarang mereka kembali berlatih. Saya sangat memperhatikan tingkat kebugaran dan pencegahan cedera. Saya mengenal pemain-pemain ini sebagai lawan waktu saya di Napoli, kini saya ingin melihatnya lebih dekat. Saya perlu waktu dua ahad untuk memperhatikan mereka dengan saksama, oleh alasannya itu kami menentukan untuk tidak ikut serta dalam TIM Trophy tahun ini. Ada hal-hal yang akan kami tangani lebih jauh sehabis saya lebih mengenal kemampuan teknis dan taktis para pemain. Praktis untuk mengevaluasi grid awal: Anda sanggup melihat parameter-parameter tertentu dan dalam sepak bola, Anda sanggup menganalisis banyak sekali hal dengan memperhatikan upah, kualitas dan lain sebagainya, tapi saya lebih bahagia menyerahkan penilaian menyerupai itu kepada kalian [wartawan].”

Target apa yang harus disasar oleh Inter? “Saya harus menanamkan keyakinan dalam diri para pemain bahwa kami bisa memenangkan setiap pertandingan. Kami akan menghadapi setiap lawan dengan inspirasi bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Sangat penting untuk mempunyai rencana permainan, serta ide-ide yang terang yang diberikan oleh pelatih. Saya selalu mencapai sasaran yang ditetapkan kepada saya. Saya rasa para pemain harus percaya kepada saya dan kami bisa mencoba untuk mewujudkan potensi kami di lapangan. Fokus saya ialah selalu pada pertandingan berikutnya dan tiga poin berikutnya. Saya tidak ingin menciptakan pernyataan-pernyataan niat lantaran saya tidak akan dianggap serius sehabis mengambil alih tim yang finis di urutan kesembilan trend lalu.”

Mazzarri menentukan untuk menghindari kontroversi ketika ditanya perihal kepergiannya dari Napoli dan pernyataan yang dikatakan oleh beberapa orang bahwa seharusnya ia bisa berbuat lebih banyak di sana. “Saya sudah membuka halaman baru. Saya sudah jelaskan alasan saya meninggalkan Napoli dan saya tidak ingin membahasnya lagi. Sekarang saya ada di Inter dan saya tidak ingin terjebak dalam alasan-alasan, menyerupai yang Anda inginkan. Menurut saya, mengingat bahwa saya mengambil alih sebuah tim yang berada di posisi keenam dari bawah dengan banyak pemain muda – Lavezzi dan Hamsik juga ketika itu – masuk ke Eropa pada ketika seruan pertama, bermain 15 pertandingan tak terkalahkan dan hanya kehilangan di Liga Champions merupakan sebuah pencapaian yang besar. Dan sehabis itu, kami menjadi semakin bagus. Para pemain muda yang saya ajar menjadi pemain top berkat pekerjaan yang kami lakukan. Cavani juga, ia ialah pemain rata-rata ketika pertama datang, dan di Napoli ia berkembang menjadi Cavani menyerupai yang kita lihat hari ini. Selain menciptakan segala sesuatunya lancar secara finansial, kami juga memperoleh hasil di lapangan, hampir menyerupai keajaiban olahraga selama empat tahun dan saya sudah menyerahkannya kepada Benitez untuk dilanjutkan – dan ia orang yang tepat untuk melakukannya. Itu ialah fakta, yang lain hanya udara panas.”

Kembali ke topik tim yang kini diasuhnya, Mazzarri menjelaskan: “Chivu mau mencobanya. Saya mengenal ia dan saya bisa melihat bahwa ia baik-baik saja ketika ini. Begitulah keadaannya hari ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, saya tidak punya bola kristal.”
Berapa usang waktu yang diperlukan untuk melihat Inter bantu-membantu menyerupai yang diinginkan Mazzarri? “Saya bisa menceritakan apa yang terjadi pada tim saya di masa lalu. Saya kira tidak usang lagi kita akan segera melihat beberapa perubahan, tapi gerakan yang tepat dan pertandingan sepak bola yang yummy untuk ditonton akan terwujud belakangan. Tidak dalam waktu satu ahad atau sepuluh hari, tetapi juga tergantung pada bagaimana para pemain meresponsnya. Kita dihentikan lupa bahwa kami gres berlatih selama dua hari dan hari ini ialah sesi latihan pertama yang sebenarnya.”

Pelatih ini juga ditanya mengenai komentar yang dibentuk oleh Antonio Cassano dan kebanggaan dari Javier Zanetti. “Saya sudah merilis pernyataan perihal hal itu dan tidak ada yang perlu saya tambahkan. Saya tahu kalian akan mengangkatnya lagi, tapi itulah satu-satunya tanggapan yang kalian dapatkan dari saya, dan itu ialah yang sebenarnya. Saya tidak perlu lagi menanggapi Cassano. Saya menghormati apa yang dikatakan orang lain, fakta berbicara, kemudian masing-masing orang sanggup mengambil kesimpulan sendiri, dan menyampaikan apa pun. Yang penting bagi saya ialah bahwa dari 100 orang pemain, 99 pemain melihatnya menyerupai Zanetti. Para pemain yang telah bekerja sama dengan saya tahu cara saya melihat segala hal, cara saya mengelola tim dan cara saya bekerja. Saya merasa terhormat mendengar Zanetti mempunyai cara berpikir yang sama.”

Juventus telah mengontrak Carlos Tevez, namun Mazzarri mengatakan, “Saya tidak begitu tertarik dengan apa yang dilakukan orang lain. Tevez ialah pemain ahli dan Anda perlu pemain ahli bila ingin menjadi yang terbaik, tetapi Anda juga perlu sebuah tim yang sanggup dipercaya pemain . Bagi saya, semuanya tergantung tim. Bahkan kepada Cavani, yang mencetak banyak gol, saya selalu tekankan bahwa itu ialah berkat kolaborasi tim sehingga ia bisa mencetak begitu banyak gol. Rata-rata golnya di Napoli jauh lebih tinggi daripada dengan Uruguay, hanya lantaran tim bermain untuk dia.”

inter.it