Press "Enter" to skip to content

Terkini Mazzarri: Scudetto? Beri Aku Waktu, Aku Akan Mewujudkannya

                                          Terkini  Mazzarri: Scudetto? Beri aku waktu, aku akan mewujudkannya

Pelatih Walter Mazzarri menerima kiprah berat membangkitkan Inter Milan dari keterpurukan. Namun, soal sasaran Scudetto, Mazzarri masih butuh waktu lebih.

Setelah gagal dalam tiga trend terakhir, Inter memang menaruh impian besar kepada Mazzarri. Meski begitu, sebagai instruktur anyar, Mazzarri pun meminta waktu kepada fans untuk menunjukan kapasitasnya.

“Kemarin, fans bertanya kepada aku soal peluang meraih Scudetto. Saya bilang, ‘Beri aku waktu dan kami akan ada di sana’. Saya ingin menjadi titik contoh dan melaksanakan hal-hal serius, bukan seseorang yang berjalan di tempat. Jangan lupa, trend lau kami finis di urutan kesembilan,” tutur Mazzarri.

“Sekarang, semua terserah saya. Saya ingin melihat Inter yang tidak kenal menyerah, yang mempunyai jiwa dan identitas. Itulah yang aku inginkan dan apa yang aku sanggup janjikan,” sambungnya.

Mazzarri sendiri sudah memulai pramusim bersama sebagian besar skuad Inter di Pinzolo. Namun, sang allenatore belum puas alasannya yakni masih ada lima pemain yang belum diajak bicara secara personal.

“Masih ada lima pemain yang belum kuajak bicara. Namun, aku sudah bicara dengan lainnya. Sangat penting aku bicara kepada mereka alasannya yakni ingin mengenal mereka secara personal. Kesan pertama yang aku dapat, mereka sangat bersemangat. Mereka profesional dan pekerja keras, yang ingin bangun dari tahun lalu.

“Sepak bola yakni soal emosi, Anda harus sanggup memainkan motivasi pemain. Meski begitu, aku melihat motivasi pemain sudah sangat tinggi,” pungkas eks instruktur Napoli itu. (Irawan)