Press "Enter" to skip to content

Terkini Mazzarri: Jangan Samakan Aku Dengan Conte, Inter Dengan Juve!

 Walter Mazzarri  menolak anggapan yang menyebut posisi timnya ketika ini ibarat dengan  Juve Terkini Mazzarri: Jangan Samakan Saya dengan Conte, Inter dengan Juve!

Walter Mazzari, instruktur gres Inter Milan (Foto: Reuters)

NAPLES – Pelatih gres Inter Milan, Walter Mazzarri menolak anggapan yang menyebut posisi timnya ketika ini ibarat dengan Juventus pada 2011. Mazzarri menegaskan dirinya hanya ingin fokus bekerja di Inter.

Kedatangan Mazzarri di dingklik kepelatihan Inter memang hampir ibarat dengan situasi yang dialami Antonio Conte ketika dipercaya menukangi Juventus pada 2011. Mereka diminta membesut klub yang mengalami keterpurukan.

Mazzarri ditunjuk menggantikan Andrea Stramaccioni yang hanya membawa Inter bercokol di posisi 9 klasemen akhir. Sementara Conte juga tak jauh berbeda, di mana beliau mengambil tongkat kepelatihan dari Luigi Del Neri yang hanya membawa Juve finis di posisi tujuh.

Conte sendiri bisa menjalani demam isu pertamanya dengan luar biasa, di mana beliau pribadi berhasil membawa Juve meraih scudetto dan kemudian mempertahankannya di demam isu lalu. Well, bagaimana dengan Mazzarri?

“Saya tidak ingin menciptakan perbandingan atau persamaan dengan tim lain. Saya hanya peduli kepada Inter,” tegas Mazzarri sebagaimana dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Satu-satunya hal yang sama dari Juventus (2011) dan Inter ketika ini adalah, alasannya ialah sama-sama gres saja menjalani demam isu yang buruk. Lalu, mereka memperkuat otot mereka di bursa transfer,” sambungnya.

Menjalani debutnya di tim sekelas Inter, Mazzarri mengaku tidak tertekan. Pasalnya, sang pemilik klub Massimo Moratti tidak mematok sasaran muluk. Mazzarri hanya diminta mengembalikan nama besar Inter sebagai salah satu tim tersukses di Negeri Pizza.

“Saya tidak pernah merasa damai dan rileks ibarat tahun ini. Massimo Moratti dan saya berbicara banyak dan kami memahami satu sama lain. Target klub ialah bersatu untuk menciptakan tim yang tangguh,” imbuh eks instruktur Napoli tersebut.

Lantas, apakah dengan skuad Inter sekarang, yang dibilang minim bintang besar, apakah Mazzarri yakin bisa menciptakan tim yang tangguh?

“Klub sudah melaksanakan apa yang mereka bisa dan saya cukup mengapresiasi apa yang saya miliki sekarang,” tutup allenatore 51 tahun ini. (acf)