Press "Enter" to skip to content

Terkini Materazzi Pernah Nyaris Gabung Milan

 Nyaris genap satu dekade Marco Materazzi berseragam Inter Milan Terkini Materazzi Pernah Nyaris Gabung Milan
Milan – Nyaris genap satu dekade Marco Materazzi berseragam Inter Milan. Tapi siapa kira bila ada satu periode di mana ia nyaris saja pindah haluan membela AC Milan, rival sekota Inter.

Materazzi direkrut Inter pada tahun 2001 silam sehabis sebelumnya mencuri perhatian ketika tampil bersama Perugia. Walau dinilai acap tampil terlalu agresif, tapi kelugasannya sebagai bek tengah juga sudah nama Materazzi semakin mencuat.

Dari kebersamaannya dengan Inter, sejumlah gelar pun sudah bisa ia bantu sumbangkan. Namun, pada satu masa, Materazzi ternyata sempat hampir hijrah ke Milan.

“Memang benar bila di isu terkini 2005-06 saya sangat nyaris bergabung dengan Milan,” saya Materazzi kepada Mediaset Premium yang dikutip Football Italia.

“(Roberto) Mancini ingin saya pergi. Villarreal ketika itu juga tertarik, sedangkan hal terpenting buatku yaitu bisa terus bermain sehingga bisa tampil di Piala Dunia,” imbuh pemain berusia 37 tahun itu.

Pada akibatnya sejarah mencatat bila Materazzi urung boyongan ke Milan dan menentukan tetap di Inter. Hal ini rupanya tidak lepas dari pembicaraan yang dilakukannya dengan allenatore Gli Azzurri ketika itu, Marcello Lippi.

“Tidak problem bagiku untuk mengakui bila saya nyaris bergabung dengan Milan, tapi saya ketika itu bicara dengan Marcello Lippi yang menyampaikan supaya saya tidak usah risau, bahwa saya sudah punya satu kawasan di skuad dan pertemuan itulah yang membuatku ambil keputusan,” pungkas Materazzi.

Sejarah lantas juga mencatat bahwa penampilan Materazzi di lini bertahan Italia telah membantu timnya menjadi juara Piala Dunia 2006, kendati ia juga terlibat kejadian tandukan dengan bintang Prancis Zinedine Zidane.

detik.com